Live Program Jelajah UHF Digital

Jelang Tahun Baru, Polri Siapkan Skema Rekayasa Lalin

JAKARTA – Polri telah menyiapkan pengaturan lalu lintas khusus untuk menghindari kemacetan saat arus balik tahun baru. Pada tanggal 1 Januari 2024, pengaturan lalu lintas akan diterapkan dari pukul 14.00 hingga 24.00 WIB.

Penerapan sistem satu arah akan dimulai dari KM 188 GT Palimanan Utama hingga KM 72 Tol Cikampek Utama. Setelah itu, akan diterapkan contraflow dua lajur dari KM 72 hingga KM 47. Selanjutnya, dari KM 47 sampai KM 36 akan diberlakukan contraflow satu lajur.

Bagi kendaraan yang bergerak dari Bandung menuju Cirebon dan Jateng melalui Tol Cisumdawu, mereka akan diarahkan keluar di Exit Ujung Jaya-Majalengka-Cirebon Palimanan 3.

Sementara untuk kendaraan dari Jakarta yang hendak menuju Cirebon dan Jateng melalui Tol Jakarta-Cikampek, akan diarahkan keluar di Gate Cikopo KM 72, melalui Purwakarta melalui jalan arteri, dan dapat kembali masuk ke Jalur Tol melalui Gate Palimanan 3 atau Plumbon.

Penggunaan contraflow atau sistem satu arah akan disesuaikan dengan kondisi situasional dan akan ditentukan berdasarkan kebijaksanaan kepolisian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *