Live Program Jelajah UHF Digital

Komentar Para Pembalap Ducati Tentang Hasil Tes Marc Marquez : “Dia Sangat Cepat”

Valencia – Para pembalap Ducati seperti Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi tidak ragu untuk mengomentari penampilan impresif Marc Marquez pada tes MotoGP di Valencia.

Marquez menyelesaikan tes satu hari itu dengan menjadi pembalap keempat tercepat dan memimpin daftar waktu selama jam terakhir sesi.

Hanya kalah dari Maverick Vinales, Brad Binder, dan Bezzecchi, Marquez memberikan pesan kuat kepada para pesaingnya, termasuk rekan-rekan pembalap Ducati yang berharap menjadi pesaing serius pada tahun 2024.

Francesco Bagnaia, yang merupakan juara dua kali, pertama kali memberikan pendapatnya tentang debut Ducati Marquez, mengatakan kepada MotoGP.com: “Beberapa balapan lalu saya mengatakan bahwa dia pertama kali di tes pertama. Saya melewatinya beberapa posisi tetapi dia bisa sangat senang dengan motor itu. Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan motor ini sepanjang musim dan dia bisa menikmatinya.”

Tanpa ragu-ragu, sekutu terbesarnya di Ducati, Alex Marquez, kemudian mengatakan: “Saya tidak berbicara dengannya sehingga saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, tetapi dia cepat.

“Saya tahu dari mana asalnya karena saya melakukan langkah yang sama dan saya tahu dia akan cepat. Itu adalah hari yang saya harapkan.”

Jika Marquez akan menjadi pesaing gelar musim depan, mengalahkan Bagnaia, tetapi juga Martin, akan menjadi kunci.

Martin tampil sensasional pada tahun 2023 dan menantang Bagnaia hingga balapan terakhir tahun itu, namun Martin sudah mencari cara untuk mengalahkan Marquez. “Ini bukan kejutan besar dan dia sangat kompetitif,” kata Martin. “Jadi mari kita coba pahami bagaimana cara mengalahkannya.”

Pembalap lain yang mungkin akan merasakan tekanan dari Marquez tetapi dengan alasan yang sangat berbeda, adalah Enea Bastianini.

Dilansir dari Crash, pembalap Italia itu berisiko kehilangan kontrak pabriknya untuk tahun 2024 kepada Martin, dan dengan Marquez sekarang bergabung, Bastianini akan membutuhkan kampanye besar pada 2024.

Berbicara tentang juara delapan kali itu, Bastianini menambahkan: “Dia adalah Marc dan itu fantastis. Gaya balap yang luar biasa. Ini juga tidak akan mudah baginya karena semua pembalap Ducati cepat, jadi itu tidak akan mudah.”

Terakhir, ada Bezzecchi, yang berselisih dengan Marquez selama akhir pekan balapan sebelum menunjukkan lebih banyak frustrasi dengan mantan pembalap Honda itu selama tes ketika dia dihalangi pada lap cepatnya.

“Kami mengharapkan dia akan cepat,” kata Bezzecchi. “Semua orang sedang melakukannya, jadi saya tidak terkejut. Itu sangat bagus.

“Saya melihatnya beberapa kali di lintasan dan dia sudah mengendarai dengan sangat baik. Kami sudah sangat mengenal Marc Marquez. Dia tidak perlu penjelasan apa pun.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *