Live Program Jelajah UHF Digital

Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris Setelah Kalahkan Burnley 0-2

Inggris – Liverpool menandakan ambisi mereka untuk meraih gelar juara dengan naik ke puncak klasemen Liga Premier berkat kemenangan sulit mereka atas Burnley yang terancam degradasi.

Tim Jurgen Klopp hanya kalah sekali sejauh musim ini dan unggul dua poin dari Arsenal di puncak klasemen meskipun sedikit pemborosan di depan gawang.

The Reds mendapatkan awal yang sempurna dengan mencetak gol setelah hanya enam menit berlalu saat Darwin Nunez memandu sepakan cantik dari luar kotak untuk mengakhiri rentetan 12 pertandingan klub tanpa gol.

James Trafford yang impresif sibuk menjaga gawang Burnley dan sudah menyelamatkan tendangan rendah Harvey Elliott sebelum melakukan penyelamatan ujung jari yang menakjubkan untuk menolak Mohamed Salah.

Serangan dari The Reds tidak terhentikan dan Cody Gakpo mencetak gol yang dianulir karena pelanggaran Nunez pada Charlie Taylor, sementara Salah membentur mistar gawang – semua itu sebelum babak pertama berakhir.

Elliott juga memiliki usaha yang dianulir karena Salah mengganggu permainan dalam posisi offside, tetapi akhirnya tamu mendapatkan gol kedua mereka ketika Diogo Jota menyambar gol pada menit terakhir.

Sementara itu, Burnley gagal mengancam Alisson dengan satu pun tembakan dan berada dalam masalah serius di zona degradasi, kini terpaut lima poin dari zona aman.

Aston Villa akan menyamai poin Liverpool jika mereka mengalahkan Manchester United pada Selasa malam (20:00 GMT), sementara Arsenal dapat mendapatkan kembali puncak klasemen dengan kemenangan atas West Ham pada Kamis.

Dilansir dari BBC, Liverpool berada di puncak klasemen menjelang akhir tahun, tetapi apa yang seharusnya menjadi kemenangan mudah berubah menjadi kemenangan yang harus diperjuangkan.

Pemain Klopp melepaskan total 19 tembakan dan membuat Trafford melakukan delapan penyelamatan, menabrak mistar satu kali dan memiliki dua gol yang dianulir.

Namun, mereka telah menunjukkan ketahanan yang kuat sejauh musim ini dan gol cepat Nunez dengan gol kedelapan musim ini dan gol Jota yang dicetak dengan baik di menit akhir mengamankan tiga poin maksimal.

Liverpool seharusnya sudah unggul jauh di babak pertama, tetapi Trafford melakukan sejumlah penyelamatan, termasuk untuk menahan usaha rendah dari Wataru Endo dan Salah.

Pemain internasional Mesir itu nyaris menambahkan gol ke-13nya musim ini tetapi bola yang dilepaskan dari gawang hanya menyentuh mistar, dan juga dianggap offside setelah wasit Paul Tierney berkonsultasi dengan monitor lapangan setelah tendangan pertama Elliott.

Liverpool mungkin juga merasa kecewa bahwa VAR tidak mengizinkan gol keras Gakpo berdiri di babak pertama, tetapi itu tidak masalah dalam pertandingan yang mereka dominasi dari awal hingga akhir.

Mereka telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka pada 26 Desember dan juga melanjutkan performa luar biasa mereka di luar kandang, sekarang mencetak gol dalam 14 pertandingan tandang beruntun.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *