Live Program Jelajah UHF Digital

Tragedi Aktor Parasite, Lee Sun-kyun Meninggal Dunia

Seoul, Korea Selatan – Aktor asal Korea Selatan Lee Sun-kyun, yang dikenal atas perannya dalam film pemenang Oscar, Parasite, ditemukan tewas, demikian yang dikonfirmasi oleh otoritas kepada BBC.

Aktor berusia 48 tahun itu ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobil di salah satu taman utama di Seoul pada hari Rabu.

Belum jelas apakah Lee mengakhiri hidupnya sendiri, tetapi polisi mengatakan bahwa mereka menerima laporan bahwa ia meninggalkan rumah setelah menulis surat. Sejak Oktober, ia telah menjadi objek penyelidikan terkait dugaan penggunaan narkoba.

Yonhap melaporkan bahwa Lee dicurigai mengonsumsi narkoba dengan seorang karyawan di sebuah bar di Seoul. Lee mengatakan bahwa meskipun dia telah mengonsumsi apa yang diberikan kepadanya, dia tidak tahu bahwa itu adalah narkoba terlarang.

Hostes tersebut dikabarkan memberi tahu polisi bahwa Lee telah menggunakan narkoba di rumahnya beberapa kali namun ini dibantah oleh Lee. Ia sebelumnya meminta melalui pengacaranya untuk menjalani tes detektor kebohongan.

Hasil tes narkoba-nya diketahui negatif atau tidak jelas, demikian laporan tersebut menambahkan. Polisi mengatakan bahwa mereka menyesal Lee meninggal di tengah-tengah penyelidikan, tetapi bahwa penyelidikan itu “dilakukan dengan persetujuannya,” dilaporkan oleh News1 Korea.

Tragedi Aktor Parasite, Lee Sun-kyun Meninggal Dunia
Lee Sun-Kyun ditemukan dalam mobil (sumber : the fact)

 

Agensi Lee, HODU&U Entertainment, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Tidak ada cara untuk menahan kesedihan dan keputusasaan. Kami dengan hormat meminta agar Anda menahan diri dari menyebarkan fakta palsu berdasarkan spekulasi… sehingga perjalanan terakhir Lee tidak akan tidak adil.”

Aktor yang menikah dan memiliki dua anak bersama aktris Jeon Hye-jin ini memiliki karier akting selama lebih dari dua dekade. Ia membintangi puluhan film dan acara TV, menjadi nama yang dikenal selama tahun 2010-an.

Ia naik daun secara internasional sebagai Park Dong-ik dalam Parasite, sebagai sang ayah dalam keluarga Park yang kaya. Film itu meraih empat penghargaan di Oscar pada tahun 2020, termasuk film terbaik – menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Terdapat perhatian yang besar pada penyelidikan narkoba ini, yang menyebabkan pengaruh besar pada reputasi Lee. Ia dipecat dari No Way Out, sebuah serial TV misteri yang mulai syuting pada bulan Oktober.

Pelanggaran narkoba, termasuk yang melibatkan penggunaan ganja, dianggap sebagai kejahatan serius di Korea Selatan. Konsumsi ganja dapat dikenai hukuman penjara hingga lima tahun.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah berjanji untuk memberantas narkoba. Tahun ini, otoritas negara ini memperluas departemen kejahatan narkoba dan kepala polisi nasional berjanji “perang total untuk memberantas kejahatan narkoba.”

Lee bukanlah satu-satunya selebriti Korea Selatan yang diselidiki karena penggunaan narkoba belakangan ini. Pada awal bulan ini, bintang K-pop G-Dragon dibebaskan dari tuduhan narkoba setelah berbulan-bulan penyelidikan. Aktor Yoo Ah-in saat ini sedang diadili atas penggunaan narkoba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *