Live Program Jelajah UHF Digital

Luar Biasa! Mohamed Salah Cetak Gol ke 200 Untuk Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol ke-200 untuk Liverpool saat tim Jurgen Klopp memperlihatkan comeback mendekati akhir pertandingan melawan Crystal Palace yang bermain dengan 10 pemain, sehingga Liverpool naik ke puncak klasemen Premier League dan meningkatkan tekanan pada mantan pelatih Roy Hodgson.

Salah menjadi hanya pemain kelima yang mencapai tonggak sejarah tersebut untuk klub, bergabung dengan Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hodgson, dan Billy Liddell, ketika ia memulai comeback dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-76.

Harvey Elliott yang memberikan momen penting di dalam satu dari sepuluh menit tambahan waktu, menghasilkan tendangan spektakuler dari tepi kotak penalti untuk mengangkat Liverpool di atas Arsenal.

Gol Salah tiba hanya 98 detik setelah Jordan Ayew dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran buku kedua, dan tamu gagal melepaskan tembakan ke gawang sebelum momen itu.

Palace, yang disambut dengan teriakan tidak puas dari para pendukung setelah kekalahan kandang yang mengecewakan dari Bournemouth pada hari Rabu, sedang dalam posisi memberikan pukulan mengejutkan pada ambisi gelar Liverpool setelah penalti Jean-Philippe Mateta.

Dilansir dari BBC, pertandingan berlanjut lebih dari satu menit setelah Jarell Quansah menangkap Mateta ketika mencoba membersihkan umpan silang sebelum wasit pengganti video ikut campur tangan – tetapi wasit Andy Madley tidak butuh waktu lama untuk memberikan Palace penalti setelah diarahkan ke monitor lapangan.

Palace telah melihat keputusan penalti yang menguntungkan mereka dibatalkan selama babak pertama ketika Madley membutuhkan tiga menit untuk meninjau pelanggaran Will Hughes terhadap Endo dalam pemanasan pelanggaran Virgil van Dijk terhadap Odsonne Edouard di dalam kotak.

Liverpool, meskipun dominan, kesulitan sepanjang waktu untuk membongkar pertahanan tuan rumah dan kiper yang kembali, Alisson, datang untuk menyelamatkan timnya dengan cara yang menakjubkan pada babak pertama ketika ia mendorong tembakan first-time Jefferson Lerma ke tiang.

Tamu sekali lagi harus berterima kasih kepada Alisson untuk penyelamatan yang sangat baik untuk mencegah Joachim Andersen memberikan putaran dramatis dengan sundulan dari tendangan bebas di menit ke-100.

Setelah akhirnya mengakhiri perlawanan gigih Palace, kemenangan membawa The Reds satu poin di atas runner-up musim lalu, Arsenal, yang akan berkunjung ke Aston Villa yang berada di posisi ketiga lebih lanjut pada Sabtu ini (17:30 GMT).

“Saya katakan kepada para pemain bahwa ini adalah pertandingan pertama di mana saya melihat seseorang bermain seburuk kami selama 76 menit dan tetap menang,” kata Klopp kepada TNT Sports.

“Pada periode tahun ini kita harus melaluinya, kita butuh hasil. Tidak ada yang bersaing untuk penghargaan Oscar untuk pertandingan sepak bola terbaik sepanjang masa, ini tentang tiga poin. Kita mendapatkannya dan kita sangat bahagia.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *