Live Program Jelajah UHF Digital

FIA Hentikan Investigasi pada Toto Wolff dan Susie Wolff, Tidak Ada Konflik Kepentingan

FIA telah mengumumkan bahwa penyelidikan terhadap Toto Wolff dan Susie Wolff terkait potensi konflik kepentingan telah berakhir.

Ini terjadi setelah FIA mengumumkan penyelidikan pada hari Selasa terkait klaim yang dilaporkan dalam majalah Business F1 bahwa beberapa bos tim telah mempertanyakan Wolffs.

Dilansir dari Crash, klaim yang diduga muncul dari fakta bahwa Susie Wolff adalah kepala F1 Academy dan berbagi informasi dengan suaminya, Toto Wolff, yang merupakan kepala tim Mercedes.

Ke-10 tim F1 merilis pernyataan serupa dalam waktu satu jam pada hari Rabu, membantah bahwa mereka telah menyuarakan kekhawatiran.

Pernyataan identik berikut dirilis: “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami tidak mengajukan keluhan apa pun kepada FIA terkait dugaan informasi bersifat rahasia yang diberikan antara Kepala Tim F1 dan anggota staf FOM.

“Kami senang dan bangga mendukung F1 Academy dan direktur manajemennya melalui komitmen kami untuk mensponsori peserta dalam seragam tim kami mulai musim depan.”

Sejak itu, FIA mengonfirmasi tidak ada lagi “penyelidikan yang sedang berlangsung”.

FIA merilis pernyataan berikut pada Kamis malam: “Setelah meninjau F1 Code of Conduct dan F1 Conflict of Interest Formula One Management serta konfirmasi bahwa langkah-langkah perlindungan yang tepat sudah diterapkan untuk mengurangi potensi konflik, FIA puas bahwa sistem manajemen kepatuhan FOM cukup kuat untuk mencegah pengungkapan informasi rahasia tanpa izin.

“FIA dapat mengkonfirmasi bahwa tidak ada penyelidikan yang sedang berlangsung dalam hal penyelidikan etika atau disiplin yang melibatkan individu manapun.

“Sebagai regulator, FIA memiliki kewajiban untuk menjaga integritas motorsport global. FIA menegaskan kembali komitmennya terhadap integritas dan keadilan.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *