Live Program Jelajah UHF Digital

Lupa Tarik Rem Tangan, Kereta Barang di India Melaju 84 km Tanpa Masinis

Indian Railways telah memerintahkan penyelidikan setelah sebuah kereta barang India melakukan perjalanan lebih dari 84 kilometer tanpa sopir sebelum akhirnya dihentikan di distrik Mukerian, Punjab.

Insiden yang tidak biasa terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 7.25 pagi dan 09:00 waktu setempat (01:55 dan 3:30 GMT) ketika kereta yang membawa beton, bergerak karena kemiringan menuju Pathankot, kata pejabat. Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan kereta melintasi beberapa stasiun dengan kecepatan tinggi.

Mesin kereta diduga masih menyala ketika masinis dan asistennya berhenti untuk pergantian awak di stasiun Kathua. Masinis, menurut sumber, juga gagal menarik rem tangan sebelum turun.

“Nampaknya kabin kereta tidak terkunci ketika awak sebelumnya pergi dan awak baru mengambil alih. Insiden tersebut dapat dihentikan di titik stasiun Unchi Bassi. Kereta barang tersebut membawa material untuk konstruksi Kereta Api,” kata sumber Kereta Api.

Kereta berisi 53 gerbong dan membawa batu chip dalam perjalanan dari Jammu ke Punjab ketika berhenti di Kathua untuk pergantian awak.

Pejabat mengatakan kereta mulai bergerak di rel setelah masinis dan asistennya turun. Kereta itu bergerak dengan kecepatan hampir 100km/jam dan berhasil melewati sekitar lima stasiun sebelum dihentikan.

Segera setelah diingatkan tentang kereta yang bergerak, petugas menutup persimpangan kereta api di sepanjang jalurnya.

Berbagai upaya oleh petugas untuk menghentikan kereta gagal sebelum akhirnya mereka berhasil menghentikannya di daerah Unchi Bassi dekat Dasuha dengan bantuan masinis dan staf dari kereta penumpang.

“Kereta itu dihentikan setelah petugas kereta menempatkan blok kayu di rel untuk menghentikan kereta,” kata pejabat kepada PTI. Blok kayu membantu mengurangi kecepatan kereta. Patut dicatat, tidak ada kereta lain di jalurnya dari arah berlawanan, sehingga menghindari kecelakaan besar.

Pejabat mengatakan kepada PTI bahwa mereka sedang mencoba mengidentifikasi alasan pasti gerakan kereta setelah berhenti di Kathua untuk menghindari insiden serupa di masa depan.Tidak ada kerusakan atau luka dilaporkan dalam insiden tersebut. Kereta Api telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *