Live Program Jelajah UHF Digital

Mahfud Md Resmi Ajukan Mundur Sebagai Menteri

JAKARTA– Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan mundur dari jabatananya sebagai Menko Polhukam. Surat resmi pengunduran diri akan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat.

Menurut Mahfud, mundurnya sebagai Menko Polhukam merupakan komitmen untuk menjaga independensi selama proses Pilpres 2024.

Mahfud mengaku, sebenarnya rencana mundur sudah lama sejak dirinya diusung sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Untuk diketahui, Sebelumnya Mahfud telah menemui Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Dari pertemuan itu, Mahfud telah dijadwalkan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengunduran diri yang diumumkan langsung di sela kampanye akbar di Lampung Tengah, pada Rabu (31/1/2023), telah disepakati bersama dengan pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Menurut Mahfud, nilai independensi selama proses pemilihan yang berlangsung pada 14 Februari dan proses setelahnya sangat penting.

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” jelasnya.

Mahfud menjelaskan keputusan itupun telah dibicarakan oleh segenap partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Setelah pembicaraan bersama partai koalisi beserta TPN, didapat kesimpulan langkah mundur dari jabatan negara selama proses Pilpres 2024 adalah langkah yang bijak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *