Live Program Jelajah UHF Digital

Masih Marah Pada Lionel Messi, China Batalkan Dua Laga Tanding dengan Argentina

Otoritas China telah membatalkan dua pertandingan sepak bola yang melibatkan tim nasional Argentina menyusul kecaman yang semakin meningkat terhadap pemain bintang Lionel Messi.

Messi menjadi sorotan kritik setelah dia tidak bermain dalam pertandingan pameran tim Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat-nya, Inter Miami, di Hong Kong.

Sebanyak 40.000 penonton hadir dalam pertandingan di Hong Kong – banyak dari mereka berharap melihat Messi, yang dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Namun, para penggemar kecewa karena Messi tidak bermain dan bahkan meminta pengembalian uang.

Messi mengklaim dia ingin bermain tetapi dilarang oleh tim medis karena cedera. Namun, kritik terus mengalir di media sosial China.

Tanda terbaru ketidakpuasan China terhadap Messi terjadi saat otoritas olahraga di Beijing dan Hangzhou memutuskan untuk membatalkan dua pertandingan persahabatan yang dijadwalkan untuk dimainkan oleh tim Argentina pada bulan Maret.

Tim tersebut seharusnya bertanding melawan Nigeria di Hangzhou dan Pantai Gading di Beijing. Namun, kedua pertandingan itu dibatalkan “karena alasan yang diketahui semua orang,” menurut pernyataan dari otoritas olahraga setempat.

Messi tetap di bangku cadangan saat Inter Miami melawan tim Hong Kong, meskipun telah diminta oleh pemerintah setempat untuk bermain. Penampilan Messi dalam pertandingan persahabatan di Jepang hanya semakin memicu kemarahan penggemar China.

Kini, Messi menghadapi masalah hubungan masyarakat di salah satu pasar olahraga paling penting di dunia, di mana dia sebelumnya menikmati popularitas yang besar.

Pada Jumat, penyelenggara pertandingan di Hong Kong mengumumkan akan mengembalikan 50% dari harga tiket kepada penggemar sebagai kompensasi atas kekecewaan mereka. Langkah ini akan menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan penyelenggara, yang telah bermimpi menciptakan momen bersejarah bagi penggemar sepak bola.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *