Live Program Jelajah UHF Digital

Paolo Ciabatti Tinggalkan Jabatan Direktur Olahraga di Ducati MotoGP

Paolo Ciabatti akan keluar tim Ducati MotoGP untuk fokus pada proyek off-road baru mereka. Ciabatti telah menjadi direktur olahraga Ducati sejak tahun 2014, tetapi peran baru telah dikonfirmasi untuk tahun 2024.

Pembentukan divisi off-road baru oleh produsen Italia tersebut akan dipimpin oleh Ciabatti. Dia akan tetap bertanggung jawab atas kegiatan Ducati dalam balapan sirkuit di Amerika, Inggris, Jepang, Australia, dan Italia.

Dilansir dari Crash, Mauro Grassilli akan menggantikan Ciabatti sebagai direktur olahraga tim MotoGP. Ciabatti mengawasi kemenangan kejuaraan MotoGP 2007 oleh Casey Stoner di Ducati, sebelum 15 tahun tanpa kemenangan berikutnya.

Francesco Bagnaia, bagaimanapun, berhasil meraih gelar kelas utama secara beruntun, dan Ducati saat ini diakui sebagai kekuatan terkuat MotoGP. Aturan konsesi baru akan diberlakukan musim depan untuk mempromosikan daya saing, menjadi hambatan baru bagi merek Italia ini.

Namun, mereka akan terus menurunkan delapan motor di grid 2024, yang paling banyak dari semua produsen. Bagnaia dan Jorge Martin dari Pramac, kandidat juara tahun ini, akan terus mengendarai Desmosedici spesifikasi terbaru yang diperkirakan akan menjadi mesin dominan di olahraga ini.

Namun, semua mata akan tertuju pada rekrutan baru Ducati, Marc Marquez, dengan juara dunia delapan kali tersebut bergabung dengan Gresini dengan motor spesifikasi 2023.

Tetapi sementara manajer umum Gigi Dall’Igna dan bos tim Davide Tardozzi akan tetap dalam peran mereka, mereka akan melakukannya tanpa Ciabatti di samping mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *