Live Program Jelajah UHF Digital

Pembentukan Kabinet, Demokrat Serahkan Sepenuhnya ke Prabowo

JAKARTA – Partai Demokrat serahkan keputusan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait pembentukan kursi menteri di kabinetnya. Hal demikian diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Terkait dengan posisi di kabinet dan berbagai posisi lainnya di pemerintahan mendatang kita telah membuat komitmen dengan bapak Prabowo Subianto. Mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau. Kita harus disiplin” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Menurut AHY, pihaknya tidak akan membebani Prabowo Subianto dengan tuntutan-tuntutan yang berlebihan.

“Yang jelas kita (Partai Demokrat) ingin semakin mengambil peran baik di eksekutif maupun legislatif baik di tingkat pusat maupun daerah,” tuturnya.

Agus menambahkan sebagai salah satu partai yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pihaknya siap mensukseskan program pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Partai Demokrat juga menyatakan siap untuk mengawal dan menuntaskan kerja-kerja pemerintahan Prabowo-Gibran hingga akhir masa baktinya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini akan menggelar penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *