Live Program Jelajah UHF Digital

Persib U-17 Juara Nusantara Open 2023, Borong Hadiah 1 Milyar

Bekasi- Persib U-17 meraih gelar juara Nusantara Open 2023 setelah berhasil mengalahkan Bhayangkara FC Presisi dengan skor 1-0 pada pertandingan final yang berlangsung di Garudayaksa Football Academy Kabupaten Bekasi pada Kamis (21/12/2023).

Gol kemenangan Persib dicetak oleh striker asal Sukabumi, Muhammad Gaoshirowi, pada menit ke-7. Kemenangan ini tidak hanya mengukuhkan gelar juara Persib di Nusantara Open edisi sebelumnya, tetapi juga menandai keberhasilan mereka dalam mempertahankan prestasi tersebut.

Teddy Tjahjono, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Nusantara Open yang memberikan perhatian kepada para pesepakbola muda Indonesia. Ia menyatakan, “Tahun lalu kami juara, dan tahun ini bisa mempertahankan tahta juara. Kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen usia muda karena ini sangat penting untuk pembinaan agar anak-anak punya ajang berkompetisi hingga usia-usia berikutnya.”

Persib U-17 Juara Nusantara Open 2023, Borong Hadiah 1 Milyar
Persib U-17 borong hadiah 1 Milyar (sumber : Nusantara Open 2023)

Pelatih Persib U-17, Andri Wijaya, mengungkapkan kunci kesuksesan tim Maung Ngora dalam meraih gelar juara turnamen ini. “Kunci kemenangannya adalah kebersamaan yang kami bangun di antara pemain agar senyaman mungkin dan juga kemauan besar dari pemain untuk menerapkan instruksi pelatih,” terangnya.

Andri juga memberikan komentar mengenai penampilan Muhammad Gaoshirowi yang mencetak gol kemenangan dan kiper M. Fitrah Maulana yang brilian dalam menggagalkan eksekusi penalti lawan. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa gelar ini adalah hasil usaha bersama seluruh pemain.

“Gaos bisa menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak gol untuk Persib di pertandingan ini. Saya juga salut kepada Fitrah yang dari pertandingan ke pertandingan, terus tampil lebih baik. Yang pasti, gelar juara ini bukan hanya karena keduanya, tapi berkat kerja keras seluruh pemain,” jelasnya.

Fitrah dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga final ini. Ia merasa bersyukur bisa berkontribusi terhadap kemenangan tim Maung Ngora menjadi juara untuk kedua kalinya di Nusantara Open.

“Alhamdulillah saya bisa membantu tim meraih juara back-to-back di Nusantara Open tahun ini. Saya sangat senang, terima kasih kepada kedua orang tua yang sudah datang jauh-jauh untuk mendukung saya hari ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *