Live Program Jelajah UHF Digital

Porli Terbikan SKCK Milik Erick Thohir, Untuk Syarat Cawapres?

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sambangi Baintelkam Polri. Kedatangan Erick Thohir ke Mabes Polri untuk mengurus Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Erick datang ke Mabes Polri pada Selasa kemarin.

“Jadi saya tanyankan (Ke Baintelkam), Stafnya yang bersangkutan yang mengajukan SKCK (Diterbitkan) kemarin,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Hanya saja, Ramadhan belum mengetahui permohonan penerbitan SKCK Erick Thohir akan digunakan untuk apa.

“Stafnya yang ambil (SKCK). Cuma kepentingannya apa saya belum tau,” tutupnya.

Untuk dikehatui, Mabes Polri telah menerbitkan empat SKCK untuk kepenting pendaftaran Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024.

Keempat SKCK itu milik itu adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar.

Sementara Anies mendatangi gedung Baintelkam Polri pada Senin (25/9). Namun, Ramamdhan tak menjelaskan lebih rinci soal waktu penerbitan SKCK Prabowo.

KPU tengah mempersiapkan penerimaan pendaftaran bakal capres cawapres pada 19-25 Oktober 2023. Bakal pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 besok hari. Di hari yang sama, bapaslon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md juga akan mendaftarkan diri ke KPU.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *