Live Program Jelajah UHF Digital

Prabowo Subianto Bangga Penerbang dan Teknisi Pesawat Super Hercules C-130-J Perempuan

JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bangga dan terkesan dengan enam orang personel yang terdiri dari teknisi dan penerbang perempuan yang turut serta andil dalam awak kabin Pesawat Super Hercules C-130-J yang diserahkan kepada TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis kemarin.

Seusai joyflight pesawat itu bersama Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan rekan media, Prabowo menyapa dan mengungkapkan kesannya terhadap para kru perempuan.

“Saya juga terkesan ada tim penerbang dan teknisi-teknisi perempuan, yang muda-muda. Tadi juga ikut di atas, kalau tidak salah tadi ada enam, jadi ternyata perempuan kita tidak kalah dan sama terampilnya, sama beraninya, dan ingin berbakti di matra udara. Jadi ini kebanggaan kita semua.” katanya kepada wartawan.

Pesawat Super Hercules C-130-J
(Pesawat Super Hercules C-130-J/Achmad Fardiansyah Garuda TV)

Salah satu penerbang perempuan Super Hercules C-130-J itu pun juga turut merasa bangga dalam momen ini.

“Tentunya pengalaman yang sangat berharga untuk saya pribadi dan suatu kebanggaan juga dapat terbang joyflight bersama Bapak Menhan dan saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan.” ujar Letda PnB Aisha, salah satu penerbang.

“Apresiasi dan penghargan beliau kepada kami seorang penerbang dari wanita angkatan udara dan juga tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan atas pemberian Pesawat Hercules Type J,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *