Live Program Jelajah UHF Digital

Prabowo Tunjukan Komitmen Kebebasan Pers

JAKARTA – Capres nomer urut 2, Prabowo Subianto sambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Di kantor PWI, Prabowo menyampaikan komitmennya untuk menjunjung tinggi kebebasan Pers. Menurutnya kebebasan pers merupakan bagian dari pilar demokrasi.

“Saya orang yang percaya dengan demokrasi. Saya kira saya sudah buktikan komitmen saya dengan demokrasi,” katanya di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kamis (4/1/2024).

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan elemen dari demokrasi pertama adalah pemilihan umum. Rakyat harus bisa memilih pemimpin.

“Kemudian kebebesan pers, Kebebasan pers Itu adalah cek and balances,” terangnya.

Menurutnya. Dengan adanya kebebasan pers bermanfaat untuk mengontrol pemerintah agar proses demokrasi tetap berjalan dengan baik.

“(Keberadaan pers) untuk mengendalikan si penguasa. Dan dengan kebebasan dengan pers yang dinamis, dan pers kalau perlu keras, kadang sakit hati kita baca. Tapi itu juga mengendalikan kita, itu memberi tau kita something wrong. Ada masalah di negara kita,” ujarnya.

Prabowo sekali lagi menegaskan betapa pentingnya kebebesan pers. Dengan kebebasan pers suatu negara akan maju.

“Saya tidak mungkin saya disini tanpa pers yang bebas. Saya partai saya, bisa berkembang karena ada kebebasan pers. Menurut saya pers adalah faktor demokrasi tersebut. Dan itu situasinya begitu. Maaf ya sekarang saya juga, kita punya koran juga. Walaupun oplahnya gak banyak, Ada majalah, sekarang ada televisi,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *