Live Program Jelajah UHF Digital

Red Bull Investigasi Tuduhan Perilaku Tidak Pantas Christian Horner

Bos tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner, sedang diselidiki setelah adanya keluhan atas perilaku yang tidak pantas yang ditujukan kepadanya.

Red Bull mengatakan bahwa mereka menanggapi tuduhan tersebut dengan “sangat serius” dan telah memulai penyelidikan.

Horner, 50 tahun, memimpin musim 2023 yang memecahkan rekor Red Bull, di mana tim tersebut memenangkan 21 dari 22 balapan saat Max Verstappen mengamankan gelar juara dunia ketiganya.

Horner mengatakan bahwa ia “sepenuhnya menyangkal” tuduhan tersebut.

Meskipun Red Bull belum mengkonfirmasi sifat dari pengaduan tersebut, BBC Sport memahami bahwa klaim tersebut terkait dengan dugaan perilaku tidak pantas yang bersifat mengendalikan.

“Setelah mengetahui adanya dugaan tertentu baru-baru ini, perusahaan meluncurkan penyelidikan independen,” kata Red Bull dalam sebuah pernyataan.

“Proses ini, yang sudah berjalan, dilakukan oleh pengacara spesialis eksternal. Perusahaan menangani masalah ini dengan sangat serius dan investigasi akan diselesaikan sesegera mungkin. Tidaklah tepat untuk berkomentar lebih jauh pada saat ini.”

Ditanya tentang tuduhan oleh surat kabar Belanda, De Telegraaf, yang bersifat eksternal, Horner mengatakan: “Saya sepenuhnya menyangkal klaim tersebut.”

Horner telah menjadi kepala tim Red Bull sejak pertama kali turun di ajang F1 pada tahun 2005 dan telah memenangkan tujuh gelar juara pembalap dan enam gelar juara konstruktor bersama tim tersebut.

Setelah menerima OBE pada tahun 2013, pembalap asal Inggris Horner ditunjuk sebagai CBE dalam daftar Penghargaan Tahun Baru tahun lalu setelah Red Bull memenangkan semua kecuali satu grand prix di musim 2023.

Ia membalap secara kompetitif saat masih muda, namun pensiun pada usia 25 tahun dan mulai menekuni kariernya sebagai manajer tim F1.

Horner menikahi mantan personel Spice Girl, Geri Halliwell, di Bedfordshire pada tahun 2015.

Red Bull akan meluncurkan mobil terbaru mereka pada 15 Februari sebelum musim baru dimulai di Bahrain pada 2 Maret.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *