Live Program Jelajah UHF Digital

Lionel Messi Absen di Laga Persahabatan, Penggemar dan Pemerintah Hong Kong Marah

Hong Kong – Para penggemar yang marah di Hong Kong mencemooh Inter Miami dalam pertandingan persahabatan pra-musim setelah Lionel Messi tidak bermain.

Pemenang Piala Dunia Argentina, 36 tahun, yang mengalami cedera hamstring, hanya duduk di bangku cadangan saat Inter mengalahkan tim lokal League XI 4-1 di hadapan hampir 40.000 fans.

Ada nyanyian “kembalikan uangnya”, sementara pidato dari salah satu pemilik Inter, David Beckham, ditenggelamkan oleh cemoohan.

Pemerintah Hong Kong mengatakan bahwa Messi telah dikontrak untuk bermain setidaknya selama 45 menit.

Kevin Yeung, sekretaris budaya, olahraga dan pariwisata Hong Kong, mengatakan para pejabat pemerintah berulang kali diberitahu bahwa Messi akan bermain.

Mereka hanya diberitahu bahwa cedera abduktor akan membuat mantan bintang Barcelona itu tidak bisa tampil dengan 10 menit pertandingan tersisa.

“Kami segera meminta mereka untuk mencari solusi lain, seperti Messi tampil di lapangan untuk berinteraksi dengan para penggemarnya dan menerima trofi,” kata Yeung.

“Sayangnya, seperti yang Anda semua lihat, hal ini tidak berhasil.”

Komite acara olahraga utama pemerintah (MSEC) menambahkan: “Mengenai Messi yang tidak memainkan pertandingan hari ini, pemerintah, serta semua penggemar sepak bola, sangat kecewa dengan pengaturan penyelenggara. Pihak penyelenggara berutang penjelasan kepada semua penggemar sepak bola.”

MSEC mengatakan telah memberikan dana sebesar 15 juta dolar Hong Kong (£1,5 juta) kepada penyelenggara pertandingan, Tatler Asia, untuk acara tersebut, ditambah dengan dana sebesar satu juta dolar Hong Kong untuk tempat pertandingan.

Namun, Tatler Asia mengatakan tidak akan meminta uang tersebut karena Messi tidak turun ke lapangan.

“Tatler Asia sangat menyesalkan akhir yang mengecewakan dari acara yang seharusnya menjadi acara yang menyenangkan,” kata Michel Lamuniere, ketua dan CEO Tatler Asia.

“[Tatler Asia] telah memutuskan untuk secara resmi menarik aplikasinya untuk … hibah pemerintah sebesar 16 juta dolar Hong Kong.”

Penonton yang hampir mencapai kapasitas 38.323 di Stadion Hong Kong telah membayar lebih dari 1.000 dolar Hong Kong (£101) untuk sebuah tiket.

Namun Messi tidak tampil, sementara penyerang Uruguay Luis Suarez, yang bergabung dengan Inter Miami pada bulan Desember, juga absen dalam pertandingan tersebut, karena cedera lutut.

Pada babak kedua, nyanyian “kami ingin Messi” semakin kencang terdengar saat kapten Argentina, yang dikontrak pada bulan Juli lalu, terus menonton dari bangku cadangan.

Beckham kemudian ditenggelamkan oleh cemoohan ketika ia mencoba berterima kasih kepada para pendukung atas “dukungan luar biasa” mereka pada peluit akhir.

Pihak penyelenggara mengatakan: “Terlepas dari beberapa laporan berita, Tatler tidak memiliki informasi apapun tentang tidak ikut sertanya Messi atau Suarez sebelum kick-off.

“Messi dan Suarez dianggap tidak layak untuk bermain oleh departemen medis tim mereka, yang membuat semua orang, termasuk kami, kecewa.”

Manajer Inter, Gerardo Martino mengatakan: “Kami memahami kekecewaan para fans atas absennya Messi dan Suarez, dan kami meminta maaf atas hal tersebut, namun ini merupakan keputusan yang dibuat oleh staf medis kami.”

“Jika ada cara agar mereka bisa bermain meski hanya sebentar, kami akan melakukannya, namun terlalu banyak risiko yang harus ditanggung.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *