Live Program Jelajah UHF Digital

Sinopsis Badarawuhi di Desa Penari, Film Horor Penuh Misteri

Film “Badarawuhi di Desa Penari” menjadi prekuel yang menarik dalam waralaba horor KKN di Desa Penari, mengambil latar beberapa tahun sebelum kejadian di film pertama. Film ini melibatkan sebagian besar pemain baru dari waralaba, kecuali Aulia Sarah yang kembali memerankan peran ikonisnya sebagai siluman Badarawuhi.

Cerita dimulai dengan kedatangan empat anak muda—Mila (Maudy Effrosina), Yuda (Jourdy Pranata), Jito (M. Iqbal Sulaiman), dan Roy (Ardit Erwandha)—ke Desa Penari, yang terkenal dengan kelestarian seni dan budaya Jawa, khususnya tarian tradisional.

Misi mereka adalah untuk mengumpulkan informasi tentang sesepuh desa, tetapi mereka mengetahui bahwa sesepuh yang mereka cari, Mbah Putri, telah meninggal. Sebagai gantinya, mereka diarahkan untuk bertemu dengan Mbah Buyut.

Selama tinggal di desa, mereka mencari informasi tentang seorang penari cantik berdasarkan sketsa yang dibawa Mila. Namun, tanpa mereka sadari, kedatangan mereka telah dinanti oleh Badarawuhi, ratu penguasa roh desa, yang ingin menjadikan Mila sebagai dhawuh, atau penari desa.

Rangkaian peristiwa mistis dan menegangkan pun terjadi, termasuk ritual yang menunjukkan keinginan Badarawuhi untuk menjadikan Mila salah satu calon dhawuh. Mila dan enam wanita lainnya dibawa untuk mengikuti ritual di sebuah sandang.

Dari sini, Mila terjebak dalam peristiwa mengerikan yang membawanya ke alam lain, bertemu dengan roh-roh penari dan warga desa, dan terus berusaha melarikan diri dari genggaman Badarawuhi dengan bantuan Ratih (Claresta Taufan).

“Badarawuhi di Desa Penari” disutradarai oleh Kimo Stamboel, yang terkenal dengan karya-karya horornya seperti “Ratu Ilmu Hitam” (2019) dan “Ivanna” (2022). Film ini ditulis oleh Lele Laila bersama SimpleMan dan diproduseri oleh Manoj Punjabi di bawah bendera MD Pictures.

Aulia Sarah tetap menjadi ikon dalam saga ini, dengan pendukung baru seperti Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, dan lainnya yang memberikan energi baru pada waralaba. “Badarawuhi di Desa Penari” mulai tayang di bioskop pada 11 April, membawa penonton ke dalam dunia horor yang kaya dengan mitos dan misteri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *