Live Program Jelajah UHF Digital

Truk Terguling di Saguling, Lima Peziarah Dilaporkan Meninggal Dunia

BANDUNG – Sebanyak lima orang rombangan peziarah dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Jalan Saguling, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Jumat diri hari (26/1/2024). Ke lima orang itu merupakan penumpang sebuah truk bak terbuka.

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Lima orang itu merupakan warga Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Selain lima orang yang diketahui meninggal dunia, ada juga sejumlah penumpangan lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

“Betul terjadi kecelakaan tunggal truk Mitsubishi Colt Diesel yang mengangkut warga Ditalem, Cipongkor,” katanya kepada wartawan.

Sudirianto menambahkan dari laporan yang diterimanya truk bernomor polisi D-8304-WY itu mengangkut 30 orang sepulang menghadiri sebuah acara pengajian di daerah Cianjur. Namun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan bak terbuka itu terguling.

“Lima orang meninggal dunia kemudian 10 luka berat 14 luka ringan. Korban meninggal sudah dibawa ke rumah, 13 dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, 5 Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, 4 orang Klinik Asyifa, 2 sudah pulang ke rumah,” bebernya.

Untuk penyebab dan kronologisnya, pihaknya masih melakukan olah TKP dan penyelidikan di lokasi. “Dugaan penyebab masih dalam penyelidikan oleh Unit Laka dibantu Polsek Batujajar,” tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *