Live Program Jelajah UHF Digital

Bahas Tantangan Global, Spotdirga dan NASPCI Gelar Seminar Kedirgantaraan Nasional

JAKARTA – Staf Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Spotdirga) dan National Air & Space Power Center of Indonesia (NASPCI) kembali mendiskusikan kedirgantaraan Nasional. Seminar Kedirgantaraan Nasional untuk menjawab tantangan global.

Aspotdirga KSAU Marsekal Muda TNI Andi Wijaya menjelaskan seminar kedirgantaraan terakhir digelar pada 2003. “Terakhir kongres kedirgantaraan itu dilaksanakan tahun 2003, berarti sudah 20 tahun kita kosong dalam membicarakan kedirgantaraan,” katanya disela-sela Seminar Kedirgantaraan Nasional, di Pancoran,. Jakarta Selatan. Selasa (19/12/2023).

Andi melanjutkan kekosongan selama 20 tahun ini, nantinya akan membahas diantaranya aerospace mindedness menjadi salah satu solusi pada tantangan kedirgantaraan ini. “Saat ini kita ingin membuka kekosongan itu bisa membuka lagi kedirgantaraan yang sekarang adalah tantangan global,” ujarnya.

“Yang kita jangan sampai tertinggal salah satunya adalah meningkatkan SDM dengan aerospace mindedness kita terapkan,” tambahnya.

Seminar ini terakhir diadakan pada 22-23 Desember 2003. Adapun tujuan dari acara ini ialah membangun kesadaran kedirgantaraan dalam rangka memanfaatkan sumber daya nasional di bidang kedirgantaraan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *