Live Program Jelajah UHF Digital

Breaking News! Jose Mourinho Resmi Dipecat AS Roma

Jose Mourinho telah dipecat sebagai manajer AS Roma dengan posisi klub berada di peringkat kesembilan di Serie A.

Pria asal Portugis berusia 60 tahun itu mengambil alih AS Roma pada Mei 2021 dan membawa Roma meraih gelar Liga Konferensi Europa setahun kemudian dan mencapai final Liga Europa pada tahun 2023.

Namun, mereka tertinggal lima poin dari posisi kualifikasi Liga Champions Serie A dan minggu lalu tersingkir dari Coppa Italia oleh rival kota, Lazio.

Dilansir dari BBC, Pemilik klub Dan dan Ryan Friedkin, berterima kasih kepada Mourinho “atas hasrat dan dedikasi yang telah ditunjukkannya” sebagai bos.

“Kami akan selalu memiliki kenangan indah atas kepemimpinannya, tetapi kami percaya bahwa, demi kepentingan terbaik klub, perubahan segera diperlukan,” tambah mereka dalam sebuah pernyataan.

Mourinho menerima kartu merah kedua berturut-turut dalam kekalahan dari Lazio dan setelahnya membandingkan dirinya dengan Harry Potter, mengisyaratkan bahwa profilnya “menaikkan ekspektasi” terhadap apa yang bisa dicapai Roma.

Hasil tersebut diikuti oleh kekalahan 3-1 dalam liga dari AC Milan pada hari Minggu, yang membuat Roma tertinggal lima poin dari Fiorentina di posisi keempat dan menyebabkan pemecatan Mourinho.

Kemenangan dalam Liga Konferensi 2022 mengamankan gelar Eropa utama pertama Roma dan mendapatkan dukungan besar untuk Mourinho di antara basis penggemar klub.

Namun setelah kalah adu penalti dari Sevilla dalam final Liga Europa musim lalu, klub Italia itu hanya mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan Serie A pertama mereka dalam start buruk musim ini.

Dengan Roma berada di peringkat 16 dalam klasemen, mantan manajer Manchester United, Chelsea, Real Madrid, dan Tottenham itu mengatakan bahwa ia telah menolak “tawaran paling gila” untuk pergi pada musim panas tahun lalu. Kontrak Mourinho seharusnya berakhir pada akhir musim ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *