Live Program Jelajah UHF Digital

Brigjen TNI Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus

JAKARTA – Brigjen TNI Djon Afriandi resmi menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI AD di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024). Djon menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang dipromosikan menjadi Pangdam IV/Diponegoro.Brigjen TNI Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus

“Saya selaku Danjen Kopassus yang baru menerima seluruh pasukan, perlengkapan, aset dan kelengkapan dari Kopassus Mayjen Deddy Suryadi,” katanya saat memberikan sambutan dalam Apel Sertijab Danjen Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Jumat (8/3/2024).

Djon bertekada akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh Mayjend TNI Deddy Suyardi. Djon juga akan mengembangkan program-program untuk memajukan kemampuan lebih baik prajurit Kopassus.

“Insyaallah saya akan melanjutkan apa yang beliau berikan kemampuan terbaik. Kami akan buat hari ini lebih baik dari hari kemarin, untuk hari esok lebih baik dari hari ini,” tegasnya.

Djon juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi dalam membangun Kopassus.

“Untuk Mayjen Deddy Suryadi terimakasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah dilakukan untuk membangun Kopassus ini. Semoga apa yang telah dilakukan akan mendapat berkah melimpah bagi Mayjen Deddy dan keluarga, juga yang terbaik untuk karier dan kesehatan,”ungkapnya.

Terakhir, Djon mengajak kepada seluruh prajurit Kopassus untuk memberikan yang terbaik untuk negara dan bangsa.

“Untuk para prajurit, kita sama-sama membangun Kopassus ini. Berikanlah yang terbaik. Jadikanlah Kopassus yang profesional adaptif dan modern dan tetap didasari dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” tutupnya.

Dalam upacara Apel Sertijab Danjen Kopassus dihadiri oleh para Perwira Kopassus di antaranya, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Yudha Airlangga, Danpusdilatpassus Brigjen TNI Fikri Musmar.

Selain itu, Dan Grup 1 Kolonel Inf. Irfan Amir Dan Grup 2 Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, Dan Grup 3 Letkol Inf. Ginda M Ginanjar. Dansat 81 Kopassus Letkol Inf. Nur Wahyudi.

Dari pantauan di lapangan, upacara sertijab Danjen Kopassus berlangsung di tengah guyuran hujan deras. Kendati demikian, upacara berlangsung dengan khidmat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *