Live Program Jelajah UHF Digital

Dunia Hiburan Berduka, Polo Srimulat Meninggal Dunia

Berita sedih datang dari dunia hiburan Indonesia dengan meninggalnya pelawak Christian Barata Nugroho, yang lebih dikenal dengan nama Polo Srimulat.

Kabar tersebut pertama kali tersebar melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp. Polo dikabarkan meninggal pada Rabu, 6 Maret 2024, sekitar pukul 12.10. Beberapa waktu sebelumnya, ia telah berjuang melawan penyakit di ruang ICU rumah sakit karena masalah paru-paru.

Kabar itu diketahui bersumber dari pesan yang dikirim oleh Tessy Srimulat pada Rabu (6/3/2024).

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke ke sisi Allah SWT Barata Nugraha atau Pak polo,” bunyi pesan tersebut. Polo dikabarkan meninggal pukul 12.10 WIB di rumah sakit swasta di Bekasi.

“Pukul 12.10 WIB di RS. Ana Medika Bekasi. Mohon maaf atas segala kesalahan beliau,” tutup pesan tersebut.

Dihubungi melalui telepon, Tessy membenarkan soal kabar duka tersebut. Akan tetapi, Tessy belum mengetahui di mana jenazah Polo disemayamkan.

“Benar (meninggal), benar. Barusan, baru di rumah sakit. Kurang tahu (jenazah akan disemayamkan di mana),” kata Tessy.

Selama hidupnya, Polo telah berkolaborasi dengan grup komedi Srimulat dan membintangi beberapa film, seperti “Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap” (2011) dan “Misteri Pasar Kaget” (2012). Selain itu, wajahnya juga dikenal dalam beberapa sinetron seperti “Gara-Gara” (1996-1997), “Jodoh Wasiat Bapak” (2018), dan “Orang Ketiga” (2019).

Namun, karier Polo mengalami penurunan, terutama setelah terlibat dalam kasus narkoba. Akibatnya, ia dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara. Polo sudah dua kali tersandung dalam masalah narkoba. Setelahnya, kehadirannya di televisi semakin jarang, dan ia lebih aktif di platform YouTube serta sesekali mengunggah kegiatan di media sosial.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *