Live Program Jelajah UHF Digital

Hari Pertama Mencoba Ducati di Sepang, Marc Marquez Bermasalah dengan Teknis

Malaysia – Pada hari pertama uji coba MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, terjadi peristiwa menarik yang melibatkan pembalap baru Ducati, Marc Marquez. Meskipun layar waktu mencatat kecelakaan yang diduga dialami Marquez di Tikungan 15, pembalap Spanyol itu kemudian membantah bahwa kejadian tersebut merupakan kecelakaan sebenarnya.

Pesan yang muncul di layar waktu resmi menyebutkan bahwa Marquez jatuh di Tikungan 15, namun, Marquez dengan tegas mengklaim bahwa insiden tersebut hanyalah masalah teknis pada motornya dan bukanlah kecelakaan sesungguhnya. “Di tikungan terakhir, mereka menyebutnya kecelakaan tetapi itu bukan kecelakaan! Itu masalah teknis. Saya masuk ke kerikil. Tapi lurus, bukan jatuh!” ujarnya.

Meskipun demikian, hari pertama uji coba Marquez tidak berjalan mulus. Pembalap Gresini itu mengalami sejumlah masalah teknis yang membuatnya kesulitan. Namun, timnya bereaksi dengan cepat untuk memperbaiki masalah tersebut. Marquez menuturkan, “Hari ini adalah hari yang sibuk, hari yang aneh. Kami, bersama tim, mengalami banyak masalah. Tapi hal baiknya adalah tim bereaksi dengan baik. Mereka memperbaiki segalanya.”

Meskipun Marquez mengalami beberapa kesulitan teknis, dia tetap berusaha untuk memahami gaya berkendara yang sesuai dengan motor Ducati barunya. “Di sini, gaya berkendara berubah banyak,” katanya. “Cara membuka gas, cara menggunakan lintasan, sangat berbeda. Saya biasa mengendarai dengan cara tertentu dengan Honda di sini. Cara mengendarai Ducati di sini, untuk mendapatkan keuntungan maksimal, benar-benar berbeda.”

Meskipun baru mengenal motor baru dan menghadapi tantangan teknis, Marquez tetap optimis dan fokus untuk meningkatkan performa di hari-hari uji coba selanjutnya. “Ini hari pertama, saya memiliki dua hari lagi untuk menyesuaikan diri dengan motor. Dengan Honda, data terbuka. Tapi untuk memiliki lebih banyak motor… Hari ini saya tidak membandingkan. Hanya satu putaran dengan Jorge Martin, hanya untuk memahami apa yang dia lakukan karena dia adalah Ducati tercepat.”

Sementara itu, Gigi Dall’Igna, bos Ducati Corse, terlihat berada di garasi Gresini untuk membantu menyelesaikan masalah teknis yang menghambat Marquez. “Salah satu rahasia Ducati adalah bahwa mereka peduli pada semua motor,” kata Marquez.

Hari pertama uji coba di Sepang mungkin tidak berjalan mulus bagi Marquez, tetapi pembalap Spanyol itu tetap optimis dan bertekad untuk mengatasi tantangan demi mencapai performa terbaiknya. Akan menarik untuk melihat bagaimana Marquez dan timnya menyesuaikan diri dengan motor Ducati dalam hari-hari uji coba yang akan datang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *