Live Program Jelajah UHF Digital

KA Bandung Raya dan Kereta Turangga Adu Banteng, 3 Orang Penumpang Dilarikan ke RSUD

BANDUNG – Petugas gabungan Tim medis KAI Daop 2 Bandung dan Polresta Bandung melarikan sejumlah korban adu banteng KA Bandung Raya dan Kereta Turangga ke RSUD Cicalengka. Kabupaten Bandung.

“Ada 3 orang korban dibawa ke RSUD Cicalengka,” kata kata Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi kepada Garuda.TV, Jumat (5/1/2024).

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi para penumpang. Ayep mengaku belum bisa menjelaskan penyebab kejadian saat ini masih di selidiki dan saat ini penumpang sudah di evakuasi oleh petugas di lapangan.

Akibat kejadian tersebut KA Commuter 350 mengalami anjlog sebanyak 1 Lokomotif dan 3 kereta, sementara KA Turangga (65A) mengalami anjlog sebanyak 1 Lokomotif dan 4 kereta.

“Upaya kami saat ini adalah berusaha terus melakukan evakuasi, khususnya kepada para penumpang yang berada di dua kereta tersebut. Kemudian upaya evakuasi dan normalisasi terhadap gerbong-gerbong yang anjlok dan jalur kereta,” tuturnya.

Dampak pada KA, beberapa KA yang kearah timur harus memutar Bandung – Cikampek – Cirebon – Purwokerto – Kroya, yaitu:

KA Lodaya (92) relasi Bandung – Solo Balapan keberangkatan Bandung pukul 06.55 WIB
KA Argo Wilis (6) relasi Bandung – Surabaya Gubeng keberangkatan Bandung pukul 07.40 WIB
KA Baturraden Ekspres (182) Bandung – Purwokerto keberangkatan Bandung pukul 08.10 WIB

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Terutama kepada pengguna kereta api atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta api,” ucap Ayep.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *