Live Program Jelajah UHF Digital

Kabut Tebal dan Dingin Ekstrem Timbulkan Kekacauan Perjalanan di India Utara

India – Cuaca sangat dingin dan kabut tebal telah menyebabkan kekacauan perjalanan di ibu kota India, Delhi, dan bagian lain di India utara. Lebih dari 100 penerbangan dan 25 kereta di kota tersebut mengalami keterlambatan akibat jarak pandang yang buruk.

Kota itu mengalami salah satu hari terkabut terburuk musim ini, dengan jarak pandang turun di bawah 50 meter pada hari Rabu.

Dilansir dari BBC, selimut tebal kabut di pagi hari membuat lalu lintas melambat dan juga menyebabkan kecelakaan di beberapa wilayah. Kecelakaan juga dilaporkan dari bagian lain di India utara.

Di negara bagian tetangga Uttar Pradesh, beberapa kendaraan bertabrakan di sebuah jalan tol utama pada Rabu pagi karena kabut tebal melanda negara bagian tersebut.

Foto dan video dari lokasi tersebut menunjukkan bagian-bagian mobil yang remuk tergeletak di jalan berkabut. Beberapa orang dilaporkan terluka dalam kecelakaan tersebut, tetapi tidak ada korban jiwa.

Kabut tebal umum terjadi di wilayah ini pada saat ini tahun, karena berbagai bagian di India utara dan pusat mengalami gelombang dingin.

Cuaca dingin juga terus berlanjut di sebagian besar negara bagian utara seperti Punjab, Haryana, Uttar Pradesh, Madhya Pradesh, Rajasthan, dan di Jammu dan Kashmir yang dikelola oleh India.

Kantor cuaca India telah mengeluarkan peringatan, menyatakan bahwa kondisi berkabut akan berlanjut selama lima hari ke depan.

Dalam himbauannya, departemen tersebut meminta orang-orang untuk berhati-hati saat mengemudi dan mendesak mereka untuk menggunakan lampu kabut untuk visibilitas yang lebih baik di jalan.

Mereka juga meminta orang-orang untuk tidak keluar kecuali dalam keadaan darurat dan menyarankan agar menutupi wajah mereka dengan baik saat berada di luar ruangan.

Dingin ekstrem ini sangat sulit bagi populasi gelandangan India, yang sering tidur di pinggir jalan dan di stasiun kereta api.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *