Live Program Jelajah UHF Digital

Kurangi Biaya, Unilever Akan PHK 7.500 Karyawan

Unilever, produsen es krim Ben & Jerry’s, sabun Dove, dan Vaseline, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan melakukan pemangkasan 7.500 orang dan memisahkan bisnis es krim mereka untuk mengurangi biaya dan meningkatkan keuntungan.

Dilansir dari AP, perusahaan yang berbasis di London itu mengatakan bahwa bisnis es krimnya, yang juga mencakup permen es Magnum, memiliki “karakteristik yang berbeda” dari merek-merek lainnya dan akan mendapatkan manfaat dari kepemilikan terpisah untuk meningkatkan pertumbuhan. Mereka mengharapkan pemisahan ini selesai pada akhir tahun depan.

Unilever juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan “program produktivitas” yang diperkirakan akan mengakibatkan pengurangan sekitar 7.500 orang, sebagian besar di kantor, di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka akan menginvestasikan dalam teknologi untuk mencari efisiensi dan menghindari duplikasi yang diharapkan dapat menghemat 800 juta euro ($867 juta) dalam tiga tahun ke depan. Mereka juga telah melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 1.500 staf pada awal tahun 2022.

“Penyederhanaan portofolio kami dan peningkatan produktivitas akan memungkinkan kami untuk lebih memanfaatkan potensi bisnis ini, mendukung ambisi kami untuk menjadikan Unilever sebagai perusahaan barang konsumen terkemuka di dunia yang memberikan pertumbuhan yang kuat, berkelanjutan, dan profitabilitas yang ditingkatkan,” kata CEO Hein Schumacher, yang mengambil alih kepemimpinan Unilever musim panas lalu.

Saham perusahaan tersebut melonjak lebih dari 3% dalam perdagangan pagi hari di Bursa Efek London.

“Kenaikan harga saham ini sebagian membantu membalikkan apa yang telah menjadi tahun yang sulit, karena investor telah khawatir tentang perusahaan dengan prospek pertumbuhan yang terbatas dan membutuhkan penyederhanaan meskipun reputasinya sebagai pilihan pertahanan yang solid,” kata Richard Hunter, seorang kepala marketing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *