Live Program Jelajah UHF Digital

Lewis Hamilton Dukung Sebastian Vettel Gantikan Dirinya di Mercedes

Lewis Hamilton berpendapat bahwa mantan rivalnya di F1, Sebastian Vettel, akan menjadi “pilihan luar biasa” bagi Mercedes untuk menggantikannya.

Juara dunia tujuh kali tersebut akan meninggalkan Mercedes pada akhir tahun ini untuk beralih ke Ferrari, meninggalkan kursi kosong di pabrikan Jerman untuk tahun 2025.

Vettel, yang pensiun dari F1 pada tahun 2022, hanya salah satu nama yang dikaitkan dengan Mercedes. Pria Jerman berusia 36 tahun itu telah mengakui bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk kembali ke olahraga tersebut.

Dan Hamilton, yang bersaing dengan pembalap Ferrari saat itu, Vettel, untuk gelar juara dunia 2017 dan 2018, mengatakan bahwa ia “sangat ingin” melihat juara dunia empat kali tersebut kembali ke F1.

“Saya akan senang jika Seb kembali dan saya pikir itu akan menjadi pilihan luar biasa bagi tim,” kata Hamilton menjelang Grand Prix Jepang akhir pekan ini.

“Pembalap Jerman, pembalap juara dunia multi-kali, dan seseorang yang memiliki nilai-nilai luar biasa yang akan terus mendorong tim ke depan. Saya akan senang jika dia kembali.”

Beberapa pembalap termasuk Fernando Alonso dan Carlos Sainz – keduanya kontraknya habis – telah dikaitkan dengan kursi Mercedes.

Mercedes juga dapat mempromosikan protege remaja mereka Andrea Kimi Antonelli, yang diyakini menjadi pilihan pertama Toto Wolff untuk menggantikan Hamilton.

Namun, promosi cepat F1 untuk pemuda Italia berusia 17 tahun itu tergantung pada bagaimana performanya di musim debut Formula 2.

“Satu-satunya hal yang saya pedulikan adalah bahwa tim merekrut seseorang yang memiliki integritas dan sejalan dengan visi tim serta arah yang diambil tim,” tambah Hamilton.

“Seseorang yang penuh kasih yang dapat bekerja dengan orang-orang hebat dan terus mendukung mereka. Ada begitu banyak orang hebat di tim ini.

“Dan sebagai pembalap… ada yang lebih egois daripada yang lain, ada yang merupakan pembalap yang baik tetapi mungkin bukan yang terbaik dalam lingkungan tim, saya tidak tahu karena saya tidak berada di dalamnya. Tapi saya harap mereka menemukan seseorang yang hebat.”

“Mereka sudah memiliki George dan dia sempurna jadi menemukan pilihan yang baik bersamanya, saya yakin mereka memiliki begitu banyak pilihan yang baik. Mereka memiliki begitu banyak pilihan. Saya pikir selalu bagus memberi kesempatan kepada pembalap muda, jadi ide dari seorang pemuda datang bagi saya adalah sesuatu yang menarik.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *