Live Program Jelajah UHF Digital

Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Dikuburkan Satu Liang Lahad Dengan Istri

Jakarta – Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Kamis (4/1) pukul 13.00 WIB. Pemakaman tersebut disertai suasana hujan dan isak tangis keluarga yang turut mengiringi prosesi pemakaman Rizal Ramli.

Putri bungsu Rizal Ramli, Daisy, terlihat memegang bingkai foto sang ayah sambil menatap tegar jenazah ayahnya yang dikebumikan. Suasana haru terpancar dari keluarga yang sedang menyaksikan proses pemakaman, dengan isak tangis yang terdengar saat jenazah diturunkan ke liang lahad. Menantu Rizal Ramli, Daniel Kirschen, turut serta dalam proses penguburan.

Proses pemakaman Rizal Ramli berlangsung di tengah hujan, dan tampak pemakaman itu ramai dengan kehadiran peziarah. Sejumlah tokoh seperti mantan Menteri Agama Lukman Hakim, Rocky Gerung, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo turut hadir di lokasi pemakaman.

Jenazah Rizal Ramli, sesuai keinginannya, dimakamkan satu liang lahad bersama sang istri, Herawati, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pihak keluarga menyampaikan, sebelum meninggal, Rizal memang meminta  dimakamkan satu liang lahat dengan istri.

Yosef Sampurna Nggarang, anggota tim komunikasi dan perwakilan keluarga Rizal, menjelaskan bahwa prosesi pemakaman dilakukan langsung setelah sholat di masjid. Pihak keluarga menerima kedatangan teman-teman di pemakaman, yang diterima oleh sahabat Rizal Ramli, Hariman Siregar.

Rizal Ramli meninggal dunia pada, Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB. Rizal menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat pada usia 69 tahun.

Sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa menghiasi rumah duka. Banyak kerabat dan sahabat mengenang Rizal sebagai sosok yang kritis, mengenangkan, dan peduli sesama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *