Live Program Jelajah UHF Digital

Pagi Ini Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas KPK

JAKARTA – Firli Bahuri penuhi panggilan Dewas KPK, Selasa (5/12/2023). Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu temui Dewan Pengawas KPK untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan pertemuan keduanya di lapangan Bulu Tangkis.

Filri Bahuri tiba di kantor Dewas KPK sekira pukul 09.36 WIB, Firli datang dengan menggunakan kemeja putih dah celana hitam. “Saya datang memenuhi panggilan Dewas ya, nanti saya sampaikan setelah itu ya,” Katanya kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

Untuk diketahui, Firli Bahuri sebelumnya menjalani klarifikasi di Dewas KPK untuk pertama kali pada Senin (20/11/2023) lalu.

Firli memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto pertemuan antara dirinya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu, Firli Bahuri juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya usai melakukan gelar perkara. Dari penetapan status hukum kepadanya, Firli di nonaktifkan sementara dari jabatannya dan digantikan dengan Nawawi Pomolango.

Penetapan tersangka kepada Filri, Penyidik Polda Metro Jaya mengklaim telah mengantongi bukti permulaan yang cukup dalam menetapkan sebagai tersangka.

“Gelar perkara dengan hasil ditemukan bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB selaku ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan pemerasan atau penerima gratifikasi atau hadiah” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu, 22 November 2023.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *