Live Program Jelajah UHF Digital

Pangdam Jaya: Amukan Si Jago Merah di Gudang Amunisi Berhasil Dijinakan

BEKASI – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan pastikan kebakaran yang terjadi di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam, Minggu (31/3/2024) sejak pukul 03.45 WIB.

“Tadi kita sudah melakukan langkah penanganan untuk pemadaman titik api dari gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya. Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, saat ini pemadaman kebakaran masih terus melakukan pendinginan untuk menghindari dampak lain yang tidak diinginkan. “Namun hingga saat ini masih kita lakukan pendinginan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak lain yang kita tidak inginkan,” jelasnya.

Ditambahkan Hasan, pihak Paldam Jaya sedang melakukan investigasi di sekitaran lokasi dalam penyisiran dan pembersihan sisa-sisa material akibat ledakan di gudang amunisi tersebut.

“Kita masih melakukan investigasi di sekitar lokasi hingga saat ini dan pagi juga, untuk melakukan penyisiran dan pembersihan sisa-sisa material yang terlempar dari gudang munisi tersebut,”terangnya.

“Alhamdulillah tadi perbantuan dari Dinas Pemadaman Kebakaran DKI bergabung dengan Dinas Kebakaran Kabupaten Bogor dan Bekasi, kita berhasil memadamkan semuanya dan kami berterima kasih kepada Pemda DKI dan Jawa Barat yang telah membantu kita untuk melakukan penanganan yang dibutuhkan. Sehingga titik api yang tadi kita memicu ledakan, sudah berhasil kita padamkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *