Live Program Jelajah UHF Digital

Warga Alami Sock Akibat Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor

BOGOR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dan BPBD Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi kebakaran di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor. Para petugas PMI melakukan pemeriksaan kesehatan para warga yang diungsikan akibat kebakaran tersebut.

Sejumlah pengungsi mengalami sakit kepala hingga sock akibat ledakan bahan peladak yang terjadi di geduang amunisi Paldam Jaya, Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 07/155 GS.

“Saya mengeluh pusing dan lemas usai ledakan. Saya juga berharap agar cepat pulang ke rumah,” kata Dewi salah satu warga di lokasi pengungsian.

Pemeriksaan sendiri dilakukan mulai dari orang dewasa, hingga anak anak. Dimana dari hasil peneriksaan kesehatan kali ini, petugas menemukan warga yang mengalami shok pasca terjadinya kebakaran yang disertai ledakan yang terjadi didekat tempat tinggalnya.

Sampai saat ini, petugas juga melarang warga untuk kembali ke rumah mereka. Karena dinyatakan belum aman. Warga masih memilih untuk tetap mengungsi di tempat pengungsian meski mengaku sudah tidak betah dan ingin segera kembali ke rumah

Untuk diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam, Minggu (31/3) sejak pukul 03.45 WIB.

“Tadi kita sudah melakukan langkah penanganan untuk pemadaman titik api dari gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya. Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan,” kata Hasan kepada wartawan.

Hasan mengatakan, saat ini pemadaman kebakaran masih terus melakukan pendinginan untuk menghindari dampak lain yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *