Live Program Jelajah UHF Digital

Pegolf Amatir Menang Turnamen Golf, Tapi Tak Boleh Bawa Pulang Hadiah 1,5 Juta Dolar

California – Nick Dunlap, mahasiswa semester dua berusia 20 tahun yang bermain golf untuk University of Alabama, memenangkan turnamen American Express pada hari Minggu di lapangan golf PGA West di La Quinta, California.

Skor Dunlap sebesar 29-under par satu pukulan lebih baik dari pemain golf profesional asal Afrika Selatan, Christiaan Bezuidenhout, yang menempati posisi kedua.

Namun, meskipun mengungguli sejumlah pemain golf profesional, ia tidak dapat membawa pulang hadiah sebesar $1.512.000 karena status amatirnya. Sebagai gantinya, runner-up Bezuidenhout akan menerima hadiah tempat pertama. Tiga pemain yang berada di peringkat ketiga akan dibayar seolah-olah mereka finis di posisi kedua dalam peringkat tiga orang.

“Saya belajar begitu banyak hari ini, dan saya sangat bersyukur berada di sini,” kata Dunlap dalam wawancara yang diposting oleh halaman PGA Tour di X, sebelumnya Twitter. “Melihat beberapa orang mendukung saya benar-benar istimewa.”

Dilansir dari CNN, Dunlap adalah pemain amatir pertama yang memenangkan sebuah acara PGA Tour sejak tahun 1991, ketika Phil Mickelson yang masih muda memenangkan Tucson Open. Dunlap juga merupakan pemain amatir termuda yang memenangkan sebuah acara tur sejak tahun 1910.

Kemenangan besar Dunlap hanya merupakan salah satu dari sejumlah kesuksesan yang menandakan masa depan cerah bagi pemain golf asal Huntsville, Alabama ini.

Dengan kemenangannya dalam kejuaraan US Amateur tahun lalu, Dunlap bergabung dengan Tiger Woods sebagai satu-satunya pemain golf yang memenangkan kedua turnamen bergengsi tersebut serta kejuaraan US Junior Amateur, yang dimenangkan Dunlap pada tahun 2021.

Kemenangan ini juga memenuhi syarat Dunlap untuk beralih menjadi profesional kapan saja dan bergabung dengan PGA Tour 2024 dengan keanggotaan otomatis hingga musim 2026, menurut PGATour.com. Jika ia mempertahankan status amatir hingga akhir musim tur 2024, ia memiliki 30 hari setelah akhir musim 2024 untuk menyatakan dirinya sebagai profesional untuk musim 2025 atau 30 hari setelah akhir musim 2025 untuk menyatakan dirinya sebagai profesional untuk musim 2026.

Dalam wawancara dengan PGA Tour Radio setelah kemenangannya, Dunlap mengakui bahwa ia tidak yakin apa yang akan dilakukannya selanjutnya.

“Saya harus sejenak membiarkan apa yang baru saja terjadi meresap sedikit,” kata mahasiswa tersebut. “Itu adalah keputusan yang tidak hanya tentang saya. Ini memengaruhi banyak orang, dan tentu saja, saya akan mencoba menikmati ini.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *