Live Program Jelajah UHF Digital

Prabowo Meluruskan Pernyataannya Soal Internet Gratis dan Makan Gratis

Jakarta – Dalam perdebatan terkait program, Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, berbincang mengenai inisiatif internet gratis dan makan siang gratis. Perbincangan ini dimulai ketika Ganjar mempertanyakan pernyataan Prabowo terkait internet gratis untuk otak lamban, yang dianggapnya tidak konsisten dengan gagasan digital yang sering disuarakan oleh cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya punya program internet gratis untuk sekolah dan UMKM. Namun, di Pontianak pada tanggal 20 Januari, Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis, maaf ini Pak otaknya lamban. Cawapres Bapak bicara tentang Internet of Things (IoT), hilirisasi digital, dan banyak program yang berbasis digital,” ujar Ganjar dalam debat capres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/2/2024).

Ganjar kemudian menanyakan kepada Prabowo mengenai kesenjangan digital di Indonesia, sebagaimana disampaikan oleh data Badan Pusat Statistik (BPS). Ia meminta Prabowo menjelaskan strategi untuk mengatasi masalah ini.

“Dari BPS, kondisi ketimpangan digital di tempat kita sangat tinggi. Setuju atau tidak, Bapak, untuk memperbaiki ketimpangan digital ini, dan bagaimana caranya?” tanya Ganjar.

Prabowo merespons dengan membantah tudingan Ganjar mengenai otak lamban. Menurut Prabowo, Ganjar tidak memahami pernyataannya secara utuh. Ia menjelaskan bahwa meskipun internet gratis adalah hal yang baik, masyarakat lebih membutuhkan program makan siang gratis.

“Mungkin ucapan saya yang Bapak dengar tidak lengkap. Yang saya katakan adalah, mana yang lebih penting, internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, orang miskin, orang kalangan bawah,” ucap Prabowo.

Prabowo menyatakan setuju dengan konsep internet gratis, tetapi menegaskan bahwa makan siang gratis bagi masyarakat yang membutuhkan adalah prioritas yang lebih tinggi.

“Kalau internet gratis saya setuju, (tapi) jangan internet gratis lebih dipentingkan dari makan gratis. Makan ini mutlak untuk rakyat kita. Mereka harus makan, anak-anak harus makan, orang miskin harus makan. Kalau internet gratis bagus untuk mengurangi ketimpangan digital dan sebagainya,” tegas Prabowo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *