Live Program Jelajah UHF Digital

Prajurit TNI AL Berhasil Jinakan Amukan Si Jago Merah di KM Sanu Jaya

BREBES – Prajurit TNI AL berhasil jinakkan si jago merah yang mengamuk di Kapal KM Sanu Jaya di Dermaga Klumut, Brebes. Jateng. Peristiwa kebakaran itu tejadi pada Kamis 25 Januari kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian berawal ketika kapal naas itu tengah melaksanakan pemasangan fiber, tiba-tiba percikan api yang berasal dari alat pemotong besi gerinda menyambar fiber di bagian geladak kapal dan mengakibatkan geladak kapal terbakar.

Beruntung sejumlah personel TNI AL dari Pos Angkatan Laut (Posal) Kluwut Lanal Tegal bergerak cepat untuk atasi kebakaran.

Api dapat dipadamkan pada pukul 10.45 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugiannya adalah 1 unit KM. Sanu Jaya hangus terbakar.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara.

Ali menuturkan TNI AL senantiasa memiliki peran dalam membangun rasa aman bagi masyarakat terutama yang membutuhkan bantuan di perairan nusantara tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *