Live Program Jelajah UHF Digital

Startegi Pemerintah RI Antisipasi Cuaca Ekstrim di Tanah Suci Pada Musim Haji 2023

Pemerintah telah memastikan bahwa telah dilakukan antisipasi khusus untuk membekali calon jamaah haji Indonesia menghadapi potensi cuaca ekstrem di Tanah Suci. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Naning Nugrahini, pada hari Selasa, tanggal 23 Mei, menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan pembekalan kepada calon jamaah haji dengan tips dan trik untuk menghadapi panas ekstrem di Arab Saudi.

Kepala Bidang Kesehatan Embarkasi Jakarta ini juga meminta kepada jamaah yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menggunakan masker, tidak hanya untuk mencegah COVID-19 dan berbagai virus lainnya, tetapi juga membantu menghadapi cuaca panas yang dapat mencapai lebih dari 40 derajat Celsius.

Naning Nugrahini, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno-Hatta, menjelaskan persiapan yang telah dilakukan oleh para calon jamaah haji, termasuk jamaah yang masuk dalam kluster pertama Embarkasi Jakarta. Gozali dan Royani, keduanya berasal dari Jakarta Selatan, mengaku telah siap secara fisik dan mental untuk menunaikan ibadah haji, termasuk menghadapi panas ekstrem.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *