Live Program Jelajah UHF Digital

Telepon Milik Tiga Pejabat DKPP Diduga Diretas

JAKARTA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Hedi Lukito mengaku telepon miliknya diduga diretas. Selain Hedi, dua anggota DKPP lainya dilaporkan mengalami hal yang sama

“Handphone saya di hack dan bukan cuma saya, nomor saya dan nomornya bu Ratna Dewi Pettalolo dan Dewa Raka Sandi bareng diwaktu yang bersamaan tadi malam,” katanya di Kantor DKPP, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selasa (9/1/2024).

Hedi menuturkan hingga saat ini, nomer pribadinya belum bisa digunakan. Sehingga dirinya mengaku merasa kesulitan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi.

“Ketahuannya tadi pagi subuh mau WA kok gak bisa. Jadi kalo mau WA harus datar ulang mulu. Saya mau donlot aplikasinya, juga gak bisa. ternyata pas dicek nomor saya di hack,” terangnya.

“Dan sekarang belum pulih nomor saya. Karna yang di hack itu sim cardnya. Saya harus ke Grapari ganti sim card,” jelasnya.

Meski demikian, Hedi dan dua anggota DKPP belum berencana melaporkan ke polisi atas dugaan peretasan itu.

“Belum (lapor), tapi saya mau ganti kartu aja. Nomornya tidak ganti, saya juga agak lucu kok bisa barengan bertiga,” tuturnya.

Atas kejadian itu, Hedi berfikir positif. Hal inilah yang membuat dirinya tidak melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kita berpikir positif aja,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *