Live Program UHF Digital

Terbongkar! Panji Gumilang Miliki 256 Rekening dengan 6 Identitas

JAKARTA РPentolan Pondok Pesantren AL Zaytun, Panji Gumilang diketahui memiliki 256 rekening dengan enam identitas yang berbeda. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Ya memang, terdapat 256 rekening atas nama Abu Totok Panji Gumilang, Abdusalam Panji Gumilang,” ujar Mahfud saat diwawancarai di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (5/7/2023).

“Namanya ada enam, yaitu Abu Totok, Panji Gumilang, Abdusalam, dan tiga lainnya. Dan dari sana, terdapat total 256 rekening atas nama tersebut,” lanjutnya.

Menurut Mahfud, jumlah rekening yang dimiliki Panji Gumilang melebihi jumlah rekening atas nama Pondok Pesantren Al Zaytun yang hanya mencapai 33 rekening. Dengan demikian, Panji Gumilang diketahui menguasai total 289 rekening atas nama pribadi dan institusi.

Mahfud menjelaskan bahwa terdapat dugaan adanya transaksi mencurigakan yang melibatkan ratusan rekening tersebut. Oleh karena itu, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sedang menyelidiki hal tersebut.

“Ada 33 rekening atas nama institusi, jadi totalnya menjadi 288. Saat ini, PPATK sedang menganalisis apakah terdapat tindakan pencucian uang atau tidak. Kami akan segera mengambil tindakan,” ungkapnya.

“Jika ada indikasi kecurangan, maka PPATK akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Saat ini, PPATK sedang mengambil tindakan terhadap hal ini. Ini memang mencurigakan,” tambahnya.

Dalam rangka memastikan kebenaran dan akurasi informasi, penelitian dan penyelidikan lebih lanjut perlu dilakukan oleh pihak berwenang terkait.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *