Live Program Jelajah UHF Digital

Wow! Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia Tahun 2023

Berita baik datang dari Garuda Indonesia, yang kini kembali mendapatkan pengakuan internasional sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia untuk tahun 2023. Pengakuan ini dikeluarkan oleh lembaga independen asal Inggris, OAG Flightview, yang menilai tingkat ketepatan waktu (on-time performance) maskapai penerbangan global.

Menurut data yang dirilis oleh OAG melalui “Annual On-Time Performance for 2023,” Garuda Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dari Top 20 Global Airlines. Tak hanya itu, Garuda juga dinobatkan sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di kawasan Asia Pasifik. Hal ini dapat diukur dari persentase On-Time Performance (OTP) yang mencapai 95,28% untuk total lebih dari 49 ribu penerbangan yang dioperasikan selama tahun 2023.

Dilansir dari Detik, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyampaikan bahwa pencapaian ini bukan hanya menjadi sebuah optimisme bagi Garuda Indonesia, tetapi juga mencerminkan semangat dan komitmen yang kokoh dari seluruh karyawan perusahaan.

“Bertepatan dengan peringatan HUT Garuda Indonesia yang ke-75, kami meyakini bahwa kepercayaan pengguna jasa terhadap layanan penerbangan Garuda terus terbentuk dari core value yang kami jaga, termasuk di dalamnya ketepatan waktu berangkat dan tiba sesuai jadwal,” jelas Irfan dalam keterangan resmi pada Rabu (31/1).

Irfan menambahkan bahwa di tengah fase pascapandemi, industri penerbangan di seluruh dunia menghadapi banyak tantangan. Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengutamakan pengalaman penerbangan yang mulus.

“Pencapaian ini juga sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang berperan dalam kelancaran operasional, melalui proses pre-flight seperti check-in dan boarding tepat waktu, yang kami yakini juga dipersiapkan sebaik mungkin untuk mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan hingga destinasi,” ungkap Irfan.

Prestasi ini melengkapi pencapaian Garuda Indonesia sejak tahun 2019, di mana maskapai ini secara konsisten meraih penghargaan, termasuk 5 Star On-Time Performance Rating pada tahun 2019, gelar maskapai tepat waktu dunia dalam Punctuality League 2020, dan Punctuality League 2023.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *