Live Program Jelajah UHF Digital

Bermain dengan 10 Pemain, Chelsea Kalahkan Brighton di Liga Primer

Inggris – Enzo Fernandez mencetak dua gol saat Chelsea bertahan dengan sepuluh pemain untuk mengalahkan Brighton dalam pertandingan seru di Stamford Bridge.

Gelandang Argentina tersebut mencetak gol tandang bagi The Blues setelah 17 menit, dan mantan pemain pinjaman Brighton, Levi Colwill, menggandakan keunggulan empat menit kemudian dengan mencetak gol pertamanya untuk Chelsea.

Facundo Buonanotte mencetak satu gol balasan untuk tim tamu dengan tembakan melengkung yang luar biasa, dan Brighton kembali dalam permainan ketika kapten Chelsea, Conor Gallagher, mendapat kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan tepat sebelum babak pertama berakhir.

Namun, Fernandez mengembalikan keunggulan dua gol Chelsea dari titik penalti di pertengahan babak kedua.

Wasit Craig Pawson awalnya mengizinkan permainan berlanjut saat James Milner menantang Mykhailo Mudryk di dalam kotak penalti, tetapi memberikan penalti setelah melihat layar monitor oleh video assistant referee.

Dilaporkan oleh BBC, Brighton terus mendominasi penguasaan bola tetapi kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar mengkhawatirkan Chelsea hingga Joao Pedro mencetak gol penyama kedudukan dengan sundulan di menit kedua injury time.

Brighton kemudian diberi penalti pada menit tambahan ke-10 karena handball oleh Colwill, namun VAR turut campur tangan dan membatalkan keputusan itu setelah ulangan menunjukkan bola mengenai kepala pemain bertahan itu daripada lengan yang terentang.

Kemenangan ini hanya menjadi kemenangan keduanya bagi Chelsea di kandang dalam Liga Premier musim ini, sementara kekalahan berarti Brighton sekarang hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga.

Sebelum kick-off, ada tepuk tangan selama satu menit sebagai penghormatan untuk mantan manajer Inggris Terry Venables, yang juga pernah menjadi kapten Chelsea pada masa bermainnya.

Meskipun Venables mencapai kesuksesan terbesarnya dengan tim-tim yang bermain dengan flair menyerang, kemenangan ini untuk tim Mauricio Pochettino dibangun di atas ketangguhan.

Chelsea memulai dengan baik dan pantas mendapatkan keunggulan melalui sundulan Fernandez dari umpan silang Benoit Badiashile.

Ketika Colwill membuatnya 2-0 tidak lama setelahnya, sepertinya mereka akan melarikan diri dari Brighton yang banyak berubah setelah bermain di Liga Europa.

Namun, Chelsea mengejutkan melambat setelah gol cepat mereka, memberikan Brighton pijakan dalam pertandingan, dan mereka memanfaatkannya saat Buonanotte menerima umpan dari Adam Lallana, memotong dari kanan, dan membengkokkan bola ke sudut jauh.

Ketika Gallagher, yang sudah mendapat kartu kuning karena tekel keras terhadap Buonanotte, kemudian meregangkan kaki untuk menjatuhkan Billy Gilmour dan dikeluarkan, para penggemar Chelsea mungkin khawatir dengan jenis kejatuhan yang mereka lihat di Newcastle delapan hari sebelumnya.

Namun, kali ini, ada ketangguhan yang sangat dibutuhkan dari tuan rumah. Mereka terorganisir di belakang dan, meskipun penguasaan Brighton, Chelsea bertahan dengan kokoh dan peluang sulit didapat.

Gol terlambat Joao Pedro menyebabkan sedikit dramatis, tetapi Chelsea cukup teguh. Kualitas dalam skuad mereka jelas, tetapi di sini mereka menunjukkan semacam keteguhan yang akan membantu mereka ke depan.

Kembali dari ketinggalan dua gol untuk meraih satu poin, mungkin tiga, di Stamford Bridge akan menandai akhir pekan yang sudah historis bagi tim Roberto de Zerbi.

Meskipun Brighton merespons dengan baik setelah tertinggal 2-0 dan mendominasi sekitar 80% penguasaan bola di babak kedua, kefrustrasian mungkin datang karena mereka kekurangan ketajaman di zona akhir untuk benar-benar membuatnya terasa.

Kelelahan mungkin memainkan peran, tetapi dengan bulan Desember yang padat dan lebih banyak pertandingan Eropa yang akan datang di tahun baru, hal itu adalah sesuatu yang harus diatasi oleh Brighton.

Dengan begitu banyak cedera dan hukuman untuk ditangani, bahkan dalam kekalahan ini terdapat poin-poin positif bagi Brighton, dan mereka akan fokus sekarang pada memanfaatkan pertandingan kandang melawan Brentford dan Burnley dalam beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *