Live Program Jelajah UHF Digital

Disalip Anies – Cak Imin, Ini Respon Ganjar Pranowo

JATENG – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespon hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mengungguli elektabilitasnya. Ganjar.

Menurut Ganjar dari hasil survei internal yang mereka lakukan tidak seburuk itu. “Dalam survei internal kami, hasilnya tidak seburuk yang dipaparkan oleh survei luar,” katanya di Lapangan Bangsalan, Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/12/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan bahwa setiap hasil survei menjadi evaluasi bagi timnya. Namun, keyakinannya terletak pada perolehan suara dari survei internal mereka serta kesetiaan mereka dalam turun langsung bertemu dengan masyarakat, yakin bahwa hal ini akan membawa mereka menuju kemenangan di pemilu 2024.

“Situasi bisa berubah, kami mendengarkan berbagai survei, namun kami memiliki metode pengendalian sendiri dan kami mendengarkan langsung aspirasi masyarakat,” jelasnya.

LSI Denny JA juga merilis hasil survei elektabilitas akhir tahun 2023 yang menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan sebanyak 43,3%.

Survei tersebut dilakukan pada 17-23 Desember 2023 dengan 1.200 responden yang memiliki hak pilih. Metode survei ini menggunakan multi-stage random sampling dan pengumpulan data melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei ini adalah sekitar +- 2,9 persen. Selain itu, survei ini juga dilengkapi dengan riset kualitatif.

Dalam hasil survei LSI Denny JA tersebut, terlihat Prabowo-Gibran memimpin dengan 43,3%, diikuti oleh Anies-Cak Imin dengan 25,3%, dan Ganjar-Mahfud dengan 22,9%.

Rincian hasil survei LSI Denny JA:

Prabowo-Gibran 43,3%
Anies-Cak Imin 25,3%
Ganjar-Mahfud 22,9%
Suara tidak sah 0,6%
Tidak menjawab/tidak tahu 7,9%

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *