Live Program Jelajah UHF Digital

George Russell Dikabarkan Tidak Ingin Carlos Sainz Pindah ke Mercedes

George Russell “tidak menginginkan” Carlos Sainz sebagai rekan setim baru di Mercedes F1, menurut kabar beredar.

Menurut mantan bos tim F1, Eddie Jordan, Russell akan memberikan tekanan pada bos Mercedes, Toto Wolff, agar tidak memilih Sainz sebagai pengganti Lewis Hamilton musim depan.

Hamilton akan meninggalkan Mercedes di akhir tahun ini untuk bergabung dengan Ferrari, di mana ia akan menggantikan posisi Sainz, yang belakangan ini dikaitkan dengan tim seperti Mercedes dan Red Bull.

Dilansir dari Crash, protege terkemuka Mercedes, Andrea Kimi Antonelli, dipercaya sebagai pilihan favorit tim, dan Jordan tidak akan terkejut melihat pebalap Italia berusia 17 tahun itu dipilih daripada Sainz.

“Toto sulit untuk diprediksi dan dia bermain poker dengan sangat baik,” kata Jordan dalam podcast Formula For Success.

“Saya pikir Antonelli adalah salah satu favorit di sana. Carlos Sainz akan menjadi tambahan yang hebat, tidak diragukan lagi tentang itu.

“Toto harus berhati-hati, karena dia adalah manajer George Russell. Tentu saja George Russell tidak akan menginginkan Carlos Sainz di mobil tersebut.

“Memang bukan keputusannya untuk melakukan itu tapi saya rasa akan ada cukup tekanan yang diberikan pada Toto untuk membuat situasi menguntungkan pebalap muda yang sedang naik daun.”

Jordan juga mengklaim bahwa Sainz masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan kursi di Aston Martin, meskipun Fernando Alonso telah berkomitmen dengan perpanjangan kontrak.

Hal itu karena Jordan yakin bahwa Lance Stroll, putra pemilik Aston Martin, Lawrence, akan berhenti dari F1 di akhir tahun ini.

“Saya percaya, dan saya tidak memiliki alasan khusus untuk mengatakannya, tapi saya yakin Lance Stroll akan berhenti tahun ini,” jelas Jordan.

“Mungkin [dia akan] masuk ke manajemen atau bekerja dengan tim, yang akan menjadi opsi bagus untuknya karena cukup sulit baginya berada di sana dengan Alonso. Dia sama sekali tidak membuat kesan pada Alonso. Kita tahu dari mana Alonso berasal dan kemampuannya.

“Saya rasa Lawrence Stroll mungkin akan mencoba mendapatkan Carlos Sainz. Ini adalah wildcard karena uang yang masuk akal seharusnya untuknya pergi ke Mercedes.

“Tapi semua tergantung pada bagaimana cara berpikir Toto.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *