Live Program Jelajah UHF Digital

Hasil Survei Prabowo-Gibran Kembali Ungguli Lawannya, TKN: Jangan Terlena

JAKARTA – Lembaga Indikator Politik Indonesia kembali merilis hasil survei capres-cawapres terbaru yang dilakukan pada 23-24 Desember 2023. Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan lainnya dengan elektabilitas 46,7 persen.

Adapun pasangan lainnya, yakni Ganjar-Mahfud harus puas meraih 24,5 persen. Sementara Anies – Muhaimin hanya 21 persen.

Komandan Tim Komunikasi TKN Budisatrio Djiwandono mengaku optimis dengan kemungkinan pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran. Hal ini dinilai baik bukan hanya untuk tim, tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kalau melihat dari data, tren-nya sangat bagus. Sekali putaran sudah di depan mata. Jika semua tim bisa bekerja maksimal, kita optimis ini bisa dicapai. Dan jika benar ini terjadi sekali putaran, ini akan sangat menguntungkan tidak hanya bagi kita, tapi juga untuk seluruh bangsa Indonesia,” katanya kepada wartawan.

Budisatrio melanjutkan tim untuk tetap fokus bekerja maksimal menuju hari pencoblosan. Ia juga mengimbau agar tim tidak terlena dengan hasil apapun sebelum pemilu digelar, termasuk hasil survei.

“Keunggulan survei hanya bersifat sementara. Ini bisa jadi ukuran, namun tujuan akhirnya adalah memenangkan pemilihan pada tanggal 14 Februari nanti. Kita mengimbau semua tim dan relawan untuk merapatkan barisan, tidak boleh terlena. Kita sudah di jalur yang benar, mari bekerja lebih keras lagi,”terangnya.

Budisatrio juga menilai hal tersebut sebagai hasil kerja keras semua timses, relawan, dan masyarakat pendukung Prabowo Gibran.

“Kerja keras tentu tidak akan mengkhianati hasil. Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh tim kampanye dan para relawan yang sedang berjuang. Kerja keras semua pihak membuahkan hasil. Mengkampanyekan Pak Prabowo dan Mas Gibran di lapangan tentu tidak mudah. Kita adalah pihak yang paling banyak diserang oleh kampanye negatif, fitnah, dan hoax,” jelasnya

Menurut Budisatrio, hasil elektabilitas yang semakin baik ini tidak bisa dilepaskan dari kerja tim dan relawan. Dia menilai baik Timses maupun para relawan, telah mampu berdisiplin dan berpegang teguh pada cara berpolitik yang dipilih oleh Prabowo-Gibran

“Tim dan relawan mampu menghadapi hal tersebut dengan disiplin. Sesuai dengan himbauan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Bersikap sabar dan tidak emosional, tidak membalas kebencian dengan kebencian, serta tetap berpolitik dengan riang gembira. Ini luar biasa, dan kami rasa ini adalah salah satu hal diapresiasi masyarakat terhadap Tim dan gaya kampanye dari Prabowo Gibran, ” lanjutnya.

Sebagai informasi, Lembaga Indikator Politik Indonesia sebelumnya mengumumkan hasil survei terbaru yang mereka lakukan pada 23-24 Desember 2023, dan melibatkan 1.217 responden yang dipilih secara acak.

Survei ini dilakukan dengan metode wawancara langsung lewat telepon oleh pewawancara profesional. Adapun margin of error yakni sebesar lebih kurang 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *