Live Program Jelajah UHF Digital

Imbas Tanggul Jebol, Basement Apartemen Serpong Garden Kebanjiran, Rendam Puluhan Kendaraan

Tangerang – Kejadian dramatis terjadi di Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, ketika tanggul di sekitarnya jebol akibat luapan sungai. Pukul 23.10 WIB pada Rabu malam (26/12/2023), air setinggi lebih dari satu meter merendam lantai parkir basement apartemen tersebut, mengakibatkan sejumlah kendaraan terendam banjir.

Video peristiwa tersebut viral di media sosial, menunjukkan upaya para penghuni apartemen untuk menyelamatkan kendaraan mereka yang terendam banjir. Alarm mobil pribadi bersamaan dengan teriakan kepanikan menciptakan suasana krisis.

Dalam foto yang viral, terlihat sejumlah kendaraan yang terparkir di area parkir itu terendam banjir. Bahkan, dalam sebuah foto tampak banjir nyaris menutupi kap depan mobil.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya membantu perbaikan tanggul secara sementara. Tindakan lain yang dilakukan adalah melakukan penyedotan air dan berkoordinasi dengan pihak manajemen apartemen.

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang, Ben, menyebutkan ada 4 mesin penyedot air, terdiri dari 2 unit penyedot air dari pemadam kebakaran dan 2 unit dari pihak apartemen.

“Luapan sungai yang berada di sekitaran Apartemen mengakibatkan tanggul jebol dan merendam parkiran basement mobil & motor, saat itu ketinggian air sekitar 120cm. sampai hari ini masih terendam,” jelas Ujat.

Situasi kritis terjadi saat lantai basement yang semula dipenuhi kendaraan baik milik penghuni maupun petugas pengelola apartemen tiba-tiba terendam banjir. Kejadian ini menggambarkan eskalasi cepatnya situasi dan memerlukan tindakan darurat untuk penanganan serta pencegahan kerusakan lebih lanjut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *