Live Program Jelajah UHF Digital

Israel Bombardir Gaza, 60 Warga Palestina Sahid

GAZA – Sebanyak 60 warga Palestina dilaporkan tewas akibat serangan terbaru Israel di Jalur Gaza, Palestina. Serangan pasukan Zionis Israel itu menghantam sebuah rumah sakit, sekolah dan rumah warga.

Kementerian Kesehatan Gaza menyampaikan dalam pernyataan terbaru yang dirilis Senin (15/1/2024).

Dari keterangan itu menyebutkan puluhan orang mengalami luka-luka. Serangan tersebut menghantam beberapa area di Jalur Gaza bagian selatan, seperti Khan Younis dan Rafah. Namun ada juga serangan yang menghantam area sekitar Gaza City — kota terbesar di Jalur Gaza.

Disebutkan juga oleh kantor media Hamas bahwa dua rumah sakit, sebuah sekolah khusus perempuan, dan “puluhan” rumah ikut menjadi target serangan Israel.

Militer Israel menuduh Hamas memiliki terowongan di bawah rumah sakit di Jalur Gaza dan menggunakannya sebagai pusat komando, serta mengeksploitasi infrastruktur sipil secara umum untuk melindungi aktivitasnya. Tuduhan itu telah dibantah keras oleh Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

Perang di Jalur Gaza dimulai ketika Hamas melancarkan serangan mengejutkan terhadap Israel pada 7 Oktober tahun lalu. Laporan para pejabat Tel Aviv menyebut sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil, tewas dalam serangan tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *