Live Program Jelajah UHF Digital

Kalah dari Fulham, Arsenal Gagal Memuncaki Klasemen Liga Primer

Arsenal melewatkan kesempatan untuk memuncaki klasemen Liga Primer di awal tahun baru setelah mengalami kekalahan yang mengecewakan melawan Fulham.

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul dalam lima menit pertandingan, tetapi Raul Jimenez menyamakan kedudukan setelah absen akibat hukuman, sebelum Bobby Decordova-Reid mencetak gol kemenangan pada menit ke-60.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal berada di posisi keempat, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool, yang akan menjamu Newcastle pada Hari Tahun Baru.

Arsenal memulai pertandingan dengan sempurna dengan membuka skor pada menit kelima setelah serangan cepat. Tembakan melengkung Gabriel Martinelli dari sisi kiri ditepis oleh mantan kiper Arsenal, Bernd Leno, dan Saka menyundul bola masuk ke gawang dari jarak enam yard.

Namun, Fulham bereaksi dengan baik dan menyamakan kedudukan pada menit ke-29 ketika Willian, mantan pemain Arsenal lainnya yang berada di kubu tuan rumah, memberi umpan kepada kapten Tom Cairney di sisi kiri, dan umpan rendah berbahaya Cairney berhasil disambar oleh Jimenez.

Tim Marco Silva mencetak kemenangan yang pantas dari sepak pojok ketika Decordova-Reid menyundul bola masuk ke gawang David Raya setelah situasi kacau di kotak penalti, menghukum Arsenal untuk kekalahan beruntun setelah kekalahan 2-0 di kandang oleh West Ham pada hari Kamis.

Performa kurang tajam, Arsenal tak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan Hasil dan performa ini menjadi penutup periode Natal yang suram bagi Mikel Arteta dan Arsenal, di mana mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini.

Mereka hanya mengumpulkan satu poin dalam delapan hari terakhir, dan akan menemukan diri mereka tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool jika sang juara menang melawan Newcastle.

Mengingat Arsenal berada di puncak klasemen saat Natal setelah meraih satu poin di Anfield pada 23 Desember, ini merupakan pembalikan yang mengkhawatirkan yang harus segera diatasi oleh Arteta.

Dia membuat perubahan di sini dari kekalahan melawan West Ham, termasuk menurunkan Eddie Nketiah di depan sebagai pengganti Gabriel Jesus yang berada di bangku cadangan.

Namun, meskipun Nketiah kembali menunjukkan usaha yang besar, dia kesulitan memberikan dampak signifikan di lini depan, menyiratkan bahwa Arsenal terus kekurangan ketajaman, yang hanya akan meningkatkan pembicaraan tentang perlunya Arteta untuk menandatangani penyerang lain pada bulan Januari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *