Live Program Jelajah UHF Digital

KSAL Ali Lantik 134 Perwira TNI Nakes di Mabes TNI

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI, Muhamad Ali mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melantik 134 Perwira TNI Khusus Tenaga Kesehatan di Mabes TNI.

Ali mengatakan dari 134 perwira itu terdiri dari Matra darat 62 prajurit, Matra laut 54 prajurit dan 18 prajurit dari Matra Udara.

“Selaku Panglima TNI dan pribadi saya ucapkan selamat kepada para perwira sekalian yang telah menyelesaikan pendidikan pertama perwira prajurit karir khusus tenaga kesehatan dengan baik dan lancar,” katanya saat memberikan sambutan di Mabes TNI, Kamis (14/12/2023).

Ali menuturkan para perwira remaja sekalian Prasetya merupakan koordinasi perjuangan dari sama menjadi pendidikan yang dilaksanakan di akademi militer Magelang sekaligus komitmen awal dalam bentuk gerbang pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui institusi TNI para perwira tentunya telah mengerahkan segala kemampuannya baik aspek kognitif afektif maupun psikomotorik untuk menguasai serta menerapkan berbagai pengetahuan kemiliteran yang diajarkan para guru militer dan para pelatih.

“Kalian telah digembleng di kancah dan telah memiliki jati diri TNI yang merupakan tentara rakyat tentara pejuang tentara nasional dan tentara profesional,” jelasnya.

Ali menambahkan perwira yang dibutuhkan hari ini adalah komitmen awal dalam memasuki ruang pengabdiannya kepada TNI, bangsa dan negara.

“TNI ke depan harus bergerak maju seiring dengan kemajuan bangsa dan negara. Untuk mencapai kemajuan tersebut, TNI harus diisi oleh orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki prestasi militansi profesional serta mengutamakan sifat kejujuran,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *