Live Program Jelajah UHF Digital

Lima Fakta Film “Vina : Sebelum 7 Hari”

Film Vina: Sebelum 7 Hari adalah sebuah film horor sekaligus drama yang tengah diputar di berbagai bioskop sejak 8 Mei 2024. Diangkat dari kisah nyata, film Vina: Sebelum 7 Hari menceritakan kronologi pembunuhan seorang gadis berusia 16 tahun pada 2016 silam. Gadis ini bernama Vina yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat.

Kisah kematian Vina bersama kekasihnya Eky sempat menghebohkan publik pada saat itu. Hal ini membuat Dee Company tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Berikut beberapa fakta menarik tentang film ini :

1. Diadaptasi dari Kisah Nyata

Film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan Vina dan kekasihnya, Rizky, yang menjadi korban pembunuhan oleh anggota geng motor. Meskipun ada sedikit perbedaan dalam jalan ceritanya, karakter-karakter dalam film ini sesuai dengan kejadian sebenarnya.

2. Tuai Kontroversi

Setelah trailer film dirilis, muncul kontroversi terkait eksploitasi penderitaan Vina dan keluarganya. Namun, pihak keluarga memberikan dukungan, sementara sutradara Anggy Umbara menyatakan film ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perbedaan pendapat.

3. Suara Tangisan Vina

Suara tangisan Vina yang sempat viral juga dimasukkan dalam film ini. Nayla S Purnama, yang memerankan Vina, merekam ulang suara tangisan tersebut dengan penuh kesedihan.

4. Film Ke-31 Anggy Umbara

Vina: Sebelum 7 Hari adalah film ke-31 yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Sebelumnya, ia telah sukses dengan film-film kondang seperti Comic 8Warkop DKI Reborn, dan Insya Allah Sah.

5. Cetak Rekor

Film ini berhasil mencatatkan 335.812 penonton pada hari pertama penayangannya. Dheeraj Kalwani, CEO dan Produser Dee Company, menyebut hal ini memberikan harapan baru dalam kasus yang masih menyisakan tanda tanya sejak 2016 di Cirebon.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *