Live Program Jelajah UHF Digital

Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda Setelah 11 Tahun Bersama

Marc Marquez membagikan gambar dirinya yang penuh dengan air mata di samping penjelasan emosional mengapa dia mengakhiri kerjasama dengan Honda.

Juara dunia delapan kali itu memastikan dia akan berpisah dari Honda pada akhir 2023, menjelang kepindahan yang diharapkan ke Gresini Ducati.

“Pertama-tama, terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa ini,” tulisnya di media sosial kepada Honda. “11 tahun bersama.”

“Kami telah berbagi momen-momen tak terlupakan: 6 Kejuaraan Dunia, 5 Triple Crowns, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position. Kerja keras, tekad, dan ikatan yang kami bangun selama bertahun-tahun. Tawa, air mata, kebahagiaan, momen sulit, tetapi yang paling penting: hubungan yang unik dan tak terulang.”

“Terpisah, tetapi selalu bersama.”

Dia kemudian menambahkan, “Saya ingin berbagi pesan ini dengan Anda yang saya kirimkan kepada anggota tim.”

“Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya tidak tahu apakah saya melakukan hal yang benar atau salah, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak tahu apakah semua ini akan berjalan lancar, tetapi yang saya tahu adalah segala hal yang telah kita capai bersama.”

“Ini adalah keputusan terberat dalam hidup saya, dipandu oleh pikiran dan keberanian saya, bukan oleh hati saya. Hati saya akan selalu menjadi Anda, selalu. Anda telah mendukung saya dan akan mendukung saya.”

“Tetapi ada satu hal yang jelas bagi saya. Saya ingin mencoba menjadi pembalap terbaik di dunia lagi, dan untuk itu saya perlu menikmatinya.”

“Saya menggunakan teori yang dikatakan oleh seorang pendaki gunung dalam buku yang Anda tinggalkan untuk saya baca. Jika saya bisa mendaki Everest dalam tiga hari, mengapa harus dalam lima hari? Secara logis, jauh lebih berisiko untuk mencoba melakukannya dalam tiga hari. Anda membuka diri pada risiko yang lebih besar dan mungkin tidak mungkin dilakukan, tetapi jika saya tidak mencoba, saya tidak akan melakukannya.”

“Aku takkan pernah tahu. Anda selalu mengatakan kepada saya dan saya mengaplikasikannya: ikuti naluri Anda, tak ada yang mengalahkan Anda dengan karakter dan keberanian.”

“Terakhir, saatnya bagi hati untuk berbicara dan, seperti yang Anda tahu dengan baik, hubungan kita sangat istimewa, itulah sebabnya saya berharap jalur kita akan saling bersilangan lagi. Mari kita nikmati enam perlombaan yang tersisa tahun ini.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *