Live Program Jelajah UHF Digital

Mobil Listrik Terjangkau Seres E1 Mulai Diproduksi di Indonesia, Bersaing dengan Wuling Air EV

PT Sokonindo Automobile telah memulai produksi mobil listrik Seres E1 di pabriknya yang terletak di Cikande, Serang, Banten, Indonesia. Mobil listrik ini, yang menjadi pesaing Wuling Air EV, dijual dengan harga terjangkau sebesar Rp 189 juta on the road DKI Jakarta.

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, menyatakan kebanggaannya atas dimulainya perakitan Seres E1 di Indonesia. Menurutnya, produksi dalam negeri ini memberikan peluang kepada konsumen untuk segera memiliki kendaraan listrik dengan harga terjangkau, mendukung mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Seres E1 menjadi mobil listrik kedua yang dirakit di pabrik PT Sokonindo Automobile di Cikande, yang mengadopsi teknologi modern berbasis industri 4.0 dan memiliki SDM dengan standar tinggi.

Pabrik ini mengandalkan teknologi robotik, mencapai 90 persen otomatisasi dalam proses produksi, untuk memaksimalkan kualitas dan efisiensi dalam merakit kendaraan listrik.

Mobil listrik Seres E1 dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate yang dapat memberikan jangkauan maksimal hingga 220 km (Seres E1 Type L). Konsumen juga dapat dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Seres E1 memiliki torsi maksimal 100 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis, memberikan kemudahan bagi pengemudi saat bermanuver di jalanan kota. Sejumlah fitur keamanan, seperti ABS, EBD, BA, Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara, telah disematkan pada Seres E1. Type L juga dilengkapi dengan Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun. Semua garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi konsumen melakukan perjalanan bersama Seres E1.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *